CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Cilegon menjalin kerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret). Kerjasama itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam transaksi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Kepala BPKAD Cilegon, Maman Mauludin mengatakan, kerjasama itu dilatar belakangi oleh sejumlah hal salah satunya masih rendahnya perilaku masyarakat membayar PBB-P2 ke kantor BPKAD dan Bank yang disediakan. Untuk mempermudah dan memenuhi itu, pemkot menggandeng Indomaret yang memiliki gerai cukup banyak di Cilegon.

“Kita kan tahu kalau Indomaret ini banyak gerainya. Apabila masyarakat malas membayar PBB di Bank Jabar dan kantor kita (BPKAD,red) bisa membayar pajak di Indomaret,” kata Maman saat ditemui di Kegiatan Bulan Panutan Pajak di Hotel Grand Mangku Putera, Cilegon, Senin (23/04/2018).

Selain dengan Indomaret, papar Maman, Pemkot Cilegon juga berencana akan menjalin kerjasama dengan pihak PT. Pos Indonesia (Persero). Upaya itu yang tengah dibangun itu untuk mengekspansi kemudahan pembayaran PBB-P2.

“Kita sih sudah melakukan komunikasi dengan pihak PT. Pos Indonesia, tapi belum ada kabar sampai saat ini. Kemungkinan enggak akan lama lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Brand Manager PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Widodo mengatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama yang dijalin. Dengan fasilitas yang dimiliki Indomaret, masyarakat bisa lebih dipermudah untuk membayar PBB-P2.

“Kita kan banyak outlet Indomaret di Indonesia dan Kota Cilegon. Jadi lebih mudah lagi masyarakat bisa bayar pajak PBB di mana saja. Kalau ditotal di sleuruh Indonesia ada 15.000 outlet sedangkan untuk Cabang Tangerang 2 ada sebanyak 800 outlet,” Ujarnya.

Lebih Jauh kata Widodo, kerjasama itu diharapkan dapat menguntungkan kedua pihak terutama pemenuhan pembayaran PBB di Cilegon dapat terlayani dengan baik dan cepat.

“Dengan kerjasama yang kita lakukan ini, masyarakat bisa lebih dimanjakan lagi untuk rajin membayar pajaknya di Indomaret,’ harapnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here