Relawan Anak Pulau melaksanakan aksi bakti sosial kepada anak-anak di Pulau Sebesi, Lampung, Belum lama ini. Foto Istimewa

LAMPUNG, SSC – Kegiatan positif dilakukan berbagai elemen masyarakat untuk membantu warga tidak mampu ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Seperti yang dilakukan komunitas Relawan Peduli Anak Pulau dari berbagai daerah di Indonesia melakukan aksi sosial kepada anak kurang mampu di Pulau Sebesi, Lampung.

Para relawan ini melakukan aksi sosial selama dua hari dari Sabtu hingga Minggu (11-12/9/2021). Relawan dari Jakarta, Tangerang, Bandar Lampung dan Lampung Selatan melakukan kegiatan mulai dari sunatan massal gratis hingga pembagian kita suci Al-Quran.

Salah Satu Relawan dari Perahu Pustaka Lampung, Ramiadi mengapresiasi kegiatan berjalan lancar berkat sinergi seluruh pihak.
Baik dari Forum DKM Tangerang Selatan, Pemuda Masjid Cikeusik, Relawan Bakti Untuk Negeri, Perahu Pustaka Lampung, Sahabat Quran, Kampung Dongeng dan Tim Medis Khitan.

Baca juga  KPU Cilegon Tindak Lanjuti PAW Anggota DPRD Meninggal Dunia

“Kami mengapresiasi kepada rekan-rekan relawan yang telah memberikan waktunya melakukan aksi sosial kepada anak-anak di Pulau Sebesi. Dengan adik-adik yang telah dikhitan semoga cepat sembuh dan semagat kembali untuk belajarnya dan menjadi anak-anak yang saleh,” ujarnya, Senin (13/9/2021).

Ia menyatakan, anak yang mengikuti sunatan massal sebanyak sebanyak 21 orang. Dalam kegiatan itu, aksi sosial lainnya juga dilakukan baik pembagian Alquran sebanyak 500 kitab dan Iqro 100 buku.

Sementara, salah satu warga Pulau Sebesi, Alif Yani sangat mengapresiasi kegiatan untuk anak kurang mampu di Pulau Sebesi. Ia berharap dapat berlanjut di tahun berikutnya.

“Kami sangat terbantu dan kami ucapkan terima kasih, anak-anak yang di Khitan juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, AlQuran, Iqro dan juga dapat uang saku,” pungkasnya. (Ronald/Red)