Foto Ilustrasi

CILEGON, SSC – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DKPS) Kota Cilegon, Soleh menjamin ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Stok yang ada sebanyak 18.000 keping blangko itu diperkirakan bisa mencukupi hingga 4 (empat) bulan ke depan.

“Amanlah hingga empat bulan ke depan stok blangko kosong ini. Padahal, usai lebaran, semestinya ada peningkatan untuk pencetakan e-KTP. Tapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kenaikan pencetakan,” kata Soleh, Rabu (20/6/2018).

Ketersediaan itu, kata Soleh, salah satunya untuk mengantisipasi adanya permohonan dari warga yang baru saja tinggal di Cilegon. Biasanya pasca Lebaran, permohonan pencetakan blangko e-KTP meningkat.

“Naiknya karena banyaknya warga Cilegon yang membawa keluarga untuk mengadu nasib di Kota Cilegon,” jelasnya.

Hingga saat ini, sambungnya, upaya perekaman e – KTP masih terus dilakukan terutama dalam menghadapi Pemilu 2019. Dari 404 ribu penduduk Cilegon, 303 ribu diantaranya telah mengantongi e-KTP.

“Saat ini kami terus menggenjot perekaman e-KTP, agar pada Pemilu 2019 kesalahan daftar pemilih tetap (DPT) bisa diminimalisir,” jelasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here