Walikota Cilegon, Edi Ariadi (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Pemkot Cilegon melarang warganya untuk menggelar shalat Idul Fitri berjamaah di masjid demi mencegah penularan Covid-19. Pemkot menyarankan shalat Idul Fitri dilakukan di rumah masing-masing.

Imbauan tidak digelarnya shalat berjamaah ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Cilegon Edi Ariadi nomor 451.11/975 Kesra.

“Dalam surat edaran ini sudah jelas tidak ada shalat ied berjamaah. Kami (pemkot) menyarankan shalat berjamaah Idul Fitri dilakukan di rumah tidak di masjid. Ini dilakukan agar kita bersama-sama dapat memutus penyebaran virus corona di Kota Cilegon,” kata Edi melalui pesan singkat Whatsapp, Sabtu (23/5/2020).

Pemkot Cilegon di dalam SE tersebut juga mengimbau pelaksanaan silaturahmi atau halal bihalal yang lazim dilaksanakan dalam perayaan Idul Fitri agar dapat dilakukan melalui media sosial, video call atau conference. Pemkot Cilegon dalam hal ini tidak menggelar open house di rumah dinas (rumdis) walikota seperti tahun-tahun sebelummya.

“Shalat berjamaah tidak ada. Dan open house tidak kita gelar. Saya berharap warga mematuhi keputusan ini agar pandemi COVID-19 cepat berakhir,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here