CILEGON, SSC – Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC) akhirnya meresmikan kecil Menenggah dengan nama, Koperasi Mandiri Sejahtera. Peresmian koperasi ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tatang Muftadi, Ketua FKPC Husen Saidan anggota FKPC Cilegon yang diresmikan di salah satu rumah makan ternama di Kota Cilegon.

Ketua FKPC Husen Saidan mengatakan, keberadaan KCMS di Cilegon ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para anggota FKPC dengan keberadaan koperasi usaha ini. Di samping itu, bisa mengajak masyarakat Cilegon di 43 kelurahaan untuk dapat bersaing dengan minimarket maupun waralaba lainya.

“Dengan keberadaan koperasi yang kira resmikan ini, tentunya akan berdampak positif untuk para anggota pengusaha maupun masyarakat. Koperasi ini langsung dikelola oleh para anggota yang tergabung dalam FKPC Cilegon. Adapun koperasi yang akan dijalankan para anggota ini, mulai dari koperasi warung-warung rakyat, koperasi kuliner, koperasi warung budaya, kata ditemui awak media disela-sela peresmian koperasi,” kata Endang.

Menurut Husen, Koperasi Mandiri Sejahtera direncanakan akan diresmikan langsung Walikota Cilegon pada Desember 2019 mendatang oleh Walika Cilegon.

“Saya kira kopersi kerakyatan ini sangat positif sekali. Para pengusaha akan jadi distributor untuk koperasi tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Husen, koperasi ini akan menekankan pada pembentukan warung rakyat sejahtera (waras) untuk menunjang ekonomi kerakyatan. Diharapkan, dengan keberadaan waras ini, dapat mengalahkan pamor waralaba seperti Indomaret dan Alfamart.

“Dengan adanya koperasi nanti kan semua rata tidak ada yang naik banget atau turun banget,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon Tatang Muftadi, mengaku sangat banga dengan keberadaan koperasi waras yang langsung di bina oleh Husen Saidan. Dengan keberadaan kopersi ini, tentunya mampu meningkatkan perputaran uang khususnya di Kota Cilegon.

“Saya apresiasi sekali keberadaan koperasi waras ini. Apalagi, yang mengelola koperasi waras langsung dari anggota pengusaha Cilegon yang diketuai oleh Husen Saidan. Selain mampu menekan tingginya pengangguran di Cilegon juga mampu meningkatkan perputaran uang rupiah di Kota Cilegon. Siapapun bisa mendirikan koperasi yang penting syarat-syaratnya penting dan harus dipenuhi bagi siapapun yang akan mendirikan usaha,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here