Kapolda Banten, Brigjen Pol Tomsi Tohir, Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan, Dirpolair, Kombes Pol Nunung Saefuddin, Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatulloh dan para pejabat meninjau dermaga dan lapangan helikopter di Mako Ditpolair Polda Banten, Selasa (4/12/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dermaga dan Lapangan Helikopter yang dibangun di Markas Direktorat Kepolisian Air (Polair) Polda Banten diresmikan oleh Kapolda Banten, Brigjen Pol Tomsi Tohir. Peresmian ini dilakukan saat Peringatan Hari Ulang Tahun Kepolisian Air (Polair) Ke – 68 di Mako Ditpolair Polda Banten, Selasa (4/12/2018).

Informasi yang dihimpun sebelum peresmian, Kapolda beserta rombongan jajaran pejabat Polda Banten tiba di Ditpolair sekitar pukul 8.15 WIB. Kapolda saat itu langsung meninjau lokasi dermaga dan lapangan helikopter yang ada di belakang Kantor Utama Ditpolair. Tidak lama berselang Kapolda beserta rombongan langsung melakukan paninjauan Perairan Selat Sunda dengan menggunakan Kapal Patroli Albatros bernomor lambung 3001.

Tampak hadir mendampingi Kapolda di lokasi Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan, Dirpolair Polda Banten, Kombes Pol Nunung Saefuddin, Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatulloh dan para pejabat lainnya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, dermaga yang baru saja diresmikan diharapkan dapat menjadi fasilitas pendukung Ditpolair untuk melakukan pengamanan di Perairan Banten. Pengamanan ini, sambungnya, dititikberatkan pada penguatan kewilayahan baik penegakan hukum dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya peresmian dermaga ini, diharapkan kesiapsiagaan daripada Polair, kemudian tentunya dalam hal penguatan penegakkan hukum, penguatan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik,” ungkap Kapolda usai peresmian.

Ia juga berharap, fasilitas ini dapat dijadikan fasilitas pendukung bagi masyarakat pesisir pantai yang ada di Banten sehingga pembinaan dapat terus ditingkatkan.

“Pembinaan kepada masyarakat pesisir pantai juga akan lebih meningkat,” tandasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here