Jajaran pegawai PLTU Jawa 9-10 Suralaya melaksanakan upaca Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Jajaran pegawai PT Indo Raya Tenaga (IRT) melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Proyek PLTU Jawa 9-10, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (17/8/2023). Selain upacara, pegawai juga mengikuti berbagai rangkaian perlombaan.

Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB. Bertindak selaku pemimpin upacara, Deputi General Manager PT IRT, Kardi Bin Kasiran. Tampak upacara berlangsung dengan khidmat.

Deputi General Manager PT IRT, Kardi Bin Kasiran mengatakan, Peringatan HUT RI ke-78 ini mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Di mana jajaran dengan tema itu terus melaju untuk mencapai progress pekerjaan PLTU Jawa 9 dan 10. Ia mengharapkan, pembangunan PLTU 9-10 dapat beroperasi tepat waktunya pada 2025 untuk membantu menerangi Pulau Jawa dan Bali.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Harapan kita proyek ini dapat selesai tepat waktu COD pata Tahun 2025 untuk membantu sistem Jawa Bali menerangi kelistrikan di sistem Jawa Bali ini. Sehingga, membantu pertumbuhan ekonomi untuk mencapai Indonesia maju kedepannya,” ujar Kardi.

Pihaknya, kata Kardi, patut mensyukuri hingga saat ini pekerjaan Proyek PLTU 9-10 telah dikerjakan hingga 30 juta jam tanpa berhenti dan tanpa ada kecelakaan kerja. Kemudian PLTU 9-10 di saat Pandemi Covid-19 juga berkontribusi menyerap tenaga kerja dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

“Ketiga, Kita tetap minta dukungan semua pihak agar proyek ini bisa selesai dan dapat berkonstribusi terhadap sistem kelistrikan di Jawa Bali ini,” terangnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Ia berharap, peringatan HUT Ke-78 RI ini dapat menjadi momentum bagi seluruh jajaran di IRT untuk dapat terus melaju dan memupuk kebersamaan.
Kata Kardi seperti yang disampaikan Presiden Direktur IRT, untuk menjadi negara yang merdeka tidaklah mudah. Perlu perjuangan dan kebersamaan menanggalkan kepentingan pribadi untuk satu tujuan Indonesia merdeka. Oleh karena itu seluruh pihak harus bekerja sama.

“Jadi semua kerja sama, kontribusi untuk penyelesaian Proyek PLTU Jawa 9 dan 10,” harapnya.

Diketahui, progres proyek PLTU Jawa 9-10 sampai saat ini telah mencapai 78 persen. PLTU yang ada di Kelurahan Suralaya ini nantinya akan melakukan tahap comisioning (uji coba) pada 2024. Direncanakan pada 2025, PLTU 9-10 akan dioperasikan. (Ronald/Red)