Masyarakat tengah mengisi BBM di Pertashop yang berada di Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang ditengah Pertamina memperingati Hari Konsumen Nasional, Jumat (4/9/2020). Foto Ronald Siagian/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Warga di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang tidak lagi harus jauh menjangkau SPBU Pertamina hingga 7 kilometer mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebutuhan warga akan BBM kini sudah dimudahkan dengan beroperasinya Pertashop di Desa Curug Goong.

Udin, salah seorang warga Desa Curug Goong yang mengungkapkan Pertashop begitu bermanfaat sejak bulan Mei 2020 dioperasikan dekat tempat tinggalnya.

Bapak dari empat anak ini tidak lagi perlu ke SPBU di Kecamatan Ciomas karena yang mini sudah ada di dekat rumahnya. Bagi dia, Pertashop sangat membantu untuk mendapatkan BBM. Kendaraan roda dua yang biasa dikendarainya pun bisa digunakan untuk berbagai keperluan termasuk mengantar anaknya sekolah.

“Biasanya untuk keliling-keliling desa. Antar anak sekolah juga,” ungkapnya usai mengisi Pertamax di Pertashop Padarincang, Jumat (4/9/2020).

Udin bukan satu-satunya warga yang menerima manfaat Pertashop. Warga lainnya, Ika Kartika juga merasakan manfaat yang sama. Sebelum ada Pertashop, warga Desa Cipayung ini harus ke SPBU yang lokasinya cukup jauh dari rumahnya. Kini dengan Pertashop dioperasikan di Padarincang makin mudah mendapatkan BBM.

“Alhamdulilah, beli BBM (Pertashop) disini gampang, mudah. Karena (SPBU) di Ciomas lumayan jauh,” tuturnya.

Ika yang bekerja sebagai pedagang sangat membutuhkan BBM. Karena intensitas penggunaan kendaraan yang digunakannya tinggi untuk berbagai keperluan.

“Biasanya ke pasar di Kota Serang, belanja barang dagangan. Terus untuk antar anak sekolah juga,” paparnya.

Petugas memberikan informasi promo Hari Pelanggan Nasional kepada warga yang mengisi BBM di Pertashop, Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Sementara pada kesempatan tersebut, PT Pertamina dalam Peringatan Hari Konsumen Nasional 2020 memberikan apresiasi kepada konsumen Pertashop Padarincang berupa bingkisan dan promo menarik. Selain itu, konsumen di lokasi dapat terhubung berbincang dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, serta Direktur Commercial & Trading Pertamina Mas’ud Khamid lewat live streaming.

Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, sangat mengapresiasi konsumen loyal Pertamina yang telah menggunakan Pertashop. Menurutnya, konsumen Indonesia merupakan bagian dari keluarga Pertamina. Pihaknya akan berkomitmen mendorong keberadaan Pertashop di desa.

Nicke Widyawati juga mengapresiasi hal yang sama. Dirut Pertamina ini menyampaikan, kepuasan pelanggan jadi tujuan utama Pertamina. Dengan hadirnya Pertashop, ia berharap bisa menjadi upaya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di pelosok-pelosok desa yang jauh dari SPBU.

Sementara, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan menjelaskan, Pertamina akan secara bertahap meresmikan total 22 titik Pertashop di Provinsi Banten. Dari angka tersebut, hingga saat ini sudah 9 titik Pertashop beroperasi.

“Dengan tersedianya Pertashop di pedesaan, masyarakat akan semakin mudah memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina dengan harga yang sama seperti di SPBU,” pungkas Eko. (Ronald/Red)