Ketua PKS Cilegon, Abdul Ghoffar di wawancara. (Foto Dok)

CILEGON, SSC – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon, Abdul Ghoffar menyatakan, pihaknya telah mendiskusikan di internal partai dan mengusulkan 2 (dua) nama Calon Wakil Walikota Cilegon ke DPP (Dewan Perwakilan Pusat) dan DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) Banten.

“Diskusi usulan dua nama calon memang sudah kita (DPD PKS Cilegon) sampaikan ke DPP dan DPW. Untuk dua nama, saya tidak bisa sampaikan ke teman-teman media untuk hal ini,” kata Ghoffar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (23/11/2018).

Meski sudah ada nama yang diusulkan, lanjut Ghoffar, keputusan siapa yang akan ditetapkan calon wakil walikota menjadi pertimbangan dari DPP dan DPW.

“Tentu saja akan ada masukan dan pertimbangan dari pusat maupun wilayah akan nama yang kita diskusikan tersebut. Jadi, meskipun sudah ada nama, belum tentu nama itu diterima karena harus dipertimbangkan,” lanjut Ghoffar.

Hasil penetapan nama calon yang diajukan tersebut, sambung Ghoffar, juga akan mempertimbangkan hal lain khususnya menyangkut status Plt Walikota, Edi Ariadi yang belum definitif. Menurutnya, kepastian pengangkatan Edi sebagai walikota definitif cukup mempengaruhi situasi politik dan roda pemerintahan di Cilegon saat ini.

“Tentu akan berdampak dong kalau pengangkatan Plt Walikota lama. Putusan dari pengadilan terhadap Pak Iman kan sudah sebulan lalu dilakukan, seharusnya di respon dengan cepat. Posisi Pak Plt ini jadinya mengantung. Saya berharap, pengangkatan Pak Edi cepat dilakukan sehingga roda pemerintahan pun bisa dilakukan dengan baik,” paparnya.

Disinggung soal nama Kepala Bappeda Cilegon, Ratu Ati Marliati yang diusulkan Golkar Cilegon dan disetujui DPP, baik PKS dan Golkar belum membahasnya secara intens. Justru bila Golkar Cilegon ingin memajukan calonnya, menurut Ghoffar, semestinya dapat berinisiasi melobi partai politik pengusung.

“Kan yang punya hajat dari Partai Golkar. Seharusnya ada koordinasilah. Sehingga setelah ada komunikasi ini, bisa kami koordinasikan ke pihak internal PKS,” ujar Ghoffar. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here