Sekjen DPP Pusat PKS Mustafa Kamal memberikan voucher bensin dan tiket penyebranagan kepada salah seorang pemudik di Terminal Terpadu Merak,” Jumat (31/5/2019). Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meresmikan 58 posko layanan mudik Lebaran 2019 di Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon, Jumat (31/5/2019). Turut hadir dalam peresmian posko ini, Sekjen DPP Pusat PKS Mustafa Kamal, Ketua DPW Provinsi Banten, Miptahuddin, Ketua DPD Partai PKS Cilegon, Abdul Ghoffar.

Posko mudik Lebaran ini sebagai upaya memberikan kemudahan kepada para pemudik yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan sebelum melanjutkan perjalanan menuju Sumatera.

Demikian disampaikan Sekjen DPP Pusat PKS Mustafa Kamal kepada awak media usai meresmikan posko lebaran di Terminal Terpadu Merak (TTM).

Ia mengatakan, tahun ini, PKS telah menyediakan 58 posko mudik Lebaran yang disebar di beberapa titik di Indonesia. 58 titik ini, 30 titik bersifat menetap dan 20 posko sifatnya mobile. Adapun fasilitas yang disediakan di posko mudik ini, yakni, toilet, tempat Sholat, tempat istrahat, pijat relaksasi, takjil, kopi panas, teh panas, serta makanan dan minuman.

“Posko mudik lebaran dibuka selama 5 hari jelang Lebaran dan 5 hari sesudah perayaan lebaran. Lokasi posko mudik ini tentunya akan memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang hendak melakukan perjalanan jauh menuju kampung halaman,” katanya.

Menurut Mustafa, meski momentum Pemilu 2019 selesai digelar, PKS tetap memberikan kenyamanan kepada para pemudik.

“Meskipun momen Pemilu 2019 telah usai, tetapi PKS tetap membuka posko untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Banten, Miptahuddin menuturkan, posko mudik lebaran ini merupakan tahun ke-4 yang dibuka oleh PKS.

“Alhamdullilah posko mudik lebaran ini merupakan tahun ke-4 yang kita resmikan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TTM yang telah memberikan tempat untuk kami membuka posko mudik lebaran,” ucapnya.

Untuk Tim medis yang disediakan di posko mudik Lebaran ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 10 orang petugas.

“Per hari ada 2-3 petugas yang akan menjaga posko mudik lebaran,”’pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?