Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta didampingi Sekum PKS Banten, Gembong Setiadi dikonfirmasi terkait Pilkada Kabupateb Serang, belum lama ini. Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Empat partai politik, baik PKS, Partai Berkarya,PAN dan Hanura sebelumnya menjajaki koalisi poros perubahan membahas terkait Pilkada Kabupaten Serang. Meski belum ada pertemuan lanjutan, namun parpol sudah mendorong calon-calon kepala daerah yang dijagokan.

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta mengatakan, partainya masih menjagokan mantan Anggota DPRD Banten, Najib Hamas untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2020 Kabupaten Serang. Namun upaya itu belum final karena masih melakukan lobi politik dengan parpol pro perubahan termasuk berkomunikasi dengan Partai Gerindra.

“Kan PKS masih (komunikasi) dengan Berkarya, Dengan PAN juga masih. Dengan Gerindra juga kita komunikasi,” ujarnya usai koalisi PKS dan Berkarya di Kota Cilegon, belum lama ini.

Soal nama lain yang bakal disandingkan dengan Najib Hamas, Sanuji menyebut ada beberapa nama. Satu diantaranya adalah Anggota DPRD Kabupaten Serang, Nasrul Ulum.

“Salah satunya pak Eki. Kemudian pak Masduki, Nasrul Ulum, pak Masrori,” ujarnya.

“Katanya beliau (Nasrul Ulum) ingin mencalonkan menjadi calon kepala daerah,” ucapnya.

Sementara Sekum DPW PKS Banten, Gembong Sumedi mengatakan, Narsul Ulum kepada PKS telah menyampaikan berniat maju mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Serang. Ulum, kata Gembong, akan maju tidak dengan kendaraan Golkar tetapi dengan kendaraan parpol lain.

“Dia menggunakan kendaraan (parpol) lain. Kayaknya begitu (maju dengan parpol lain). Artinya beliau sudah siap. Apapun yang terjadi, cuman kursinya dengan partai mana, ini yang masih belum,” tuturnya.

PKS mengaku pernah berkomunikasi dengan Nasrul Ulum namun tidak begitu intens. Informasi yang beredar, kata dia, Nasrul ‘merapat’ ke Partai Gerindra.

“Kalau dengan kita sudah, tapi belum terlalu dalam. Tapi beliau kayaknya intens dengan Gerindra,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Serang, Nasrul Ulum coba dihubungi melalui sambungan telpon belum menjawab. Pesan pendek whatsapp juga belum direspon. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here