Koalisi Partai Berkarya dan PKS saat di Kota Cilegon, Belum lama ini. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menunda untuk mengumumkan kader terbaiknya menjadi Calon Wakil Waliokota Cilegon mendampingi Helldy Agustian di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Cilegon Abdul Ghoffar mengatakan, jika partai harus menunda keputusan tersebut kaitan merebaknya kasus virus corona.

“Iyah karena imbas virus corona ini, kita (PKS) akhirnya menunda mengumumkan nama kader terbaik kami untuk menjadi calon walikota Cilegon,” kata Abdul Ghoffar, terkonfirmasi,” Rabu (25/3/2020).

Baca : Koalisi Dengan Berkarya, PKS Banten Tepis Parpol Pro Perubahan di Cilegon Pecah

Penundaan pengumuman tersebut, sambung anggota DPRD Cilegon, sehubungan tidak diperbolehkannya menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang demi mencegah penularan Covid-19.

“Rapat-rapat maupun perkumpulan kan ditiadakan dulu. Jadi kita pun mengikuti aturan tersebut. Karena, untuk mengumumkan hal penting ini kan tidak asal diumumkan. Tapi, harus dirapatkan dulu,” sambungnya.

Baca juga : Berkarya-PKS Sepakat Berkoalisi Usung Helldy Agustian Jadi Calon Walikota Cilegon

Sementara itu, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Daerah) PKS Banten, Sanuji Pentamarta pada prinsipnya partai lebih condong memilih Qoidatul Sitta untuk menjadi pendamping Ketua DPW Berkarya Banten. Namun masih ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi partai terhadap pencalonan kader tersebut.

“Pada prinsipnya kami (DPW Partai PKS Banten) milih ke Bu Sitta. Tapi ada beberapa pertimbangan lain dari partai. Yah kita tinggal tunggu aja jawaban pasti dari Cilegon. Tapi karena ada virus corona ini, rencana pengumuman kembali calon mendampingi Helldy harus tertunda,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here