KSKP Merak, Brimob Polda Banten dan Kodim 0623 Cilegon menggelar razia terhadap kendaraan bus di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (20/5/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak bersama Tim Brimob Polda Banten melakukan razia terhadap penumpang di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (20/5/2019). Razia ini diketahui untuk melaksanakan cipta kondisi dalam mencegah massa dari Pulau Sumatera yang akan mengikuti aksi 22 Mei di Kantor Pemilihan Umum (KPU), Jakarta.

Pantauan selatsunda.com dilapangan, petugas memberhentikan kendaraan yang baru turun dari kapal. Baik kendaraan roda empat pribadi dan bus tidak luput dalam razia ini. Salah satu kendaraan pribadi bernomor plat Jakarta diperiksa. Penumpang diminta petugas untuk menunjukan identitas baik KTP dan SIM.

Begitupun bus yang mengangkut penumpang juga diperiksa. Satu persatu barang penumpang yang ada di bagasi dan diatas bus diperiksa petugas. Identitas mereka juga diminta untuk diperlihatkan kepada petugas.

Petugas Brimob bersenjata lengkap juga turut terlihat di lokasi memberi penjelasan kepada penumpang. Pemeriksaan itu juga turut dibantu oleh Personel TNI Kodim 0623 Kota Cilegon.

Tak lama setelah razia tersebut, Polisi kemudian mempersilakan bus untuk melanjutkan perjalanan. Tampak petugas masih berjaga-jaga di dekat Gedung STC untuk memeriksa kendaraan yang akan keluar dari kapal selanjutnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?