Truk tronton dan sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, Senin (20/5/2019). Dalam kecelakaan itu, dua penumpang motor mengalami luka parah. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sebuah truk tronton terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor di Jalan Lingkar Selatan (JLS) kilometer 4, Lingkungan Kerotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (20/5/2019). Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut, namun pengemudi dan penumpang motor mengalami luka parah.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, kendaraan sepeda motor Yamaha Mio warna merah bernomor plat A 49721 CB dikemudikan oleh Astuti dan membonceng, Rendi Setiawan.

Korban yang merupakan Ibu dan keponakan ini saat itu melaju dari arah Cibeber menuju Lingkungan Krotek. Dilokasi saat menyeberang jalan tiba-tiba datang truk tronton bernomor plat B 9411 SYN yang dikemudian Zaenal melaju dari arah Pondok Cilegon Indah (PCI) menuju Ciwandan. Kecelakaan pun tak terhindarkan.  Diduga dalam kejadian itu, truk menabrak kedua korban.

Salah seorang Warga Ciberko, Jemian menyatakan, kejadian itu mengagetkan dia karena lokasinya berada hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya. Namun ia tak mengetahui persis sebab kecelakaan terjadi.

Jemian mengaku, pengemudi dan penumpang yang terlibat dalam kecelakaan itu mengalami luka cukup parah. Tak lama setelah kejadian, polisi datang kelokasi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat. Sementara sopir truk sebelumnya telah diamankan warga.

“Beberapa menit kemudian, kami telpon polisi, dan korban dibawa ke RSUD Cilegon. Sementara sopirnya langsung saya amankan. Pas polisi lalu lintas datang kita serahkan sopirnya,” ungkapnya.

Ia memaparkan, kejadian seperti itu sudah kerap terjadi. Bahkan warga telah meminta ke pemerintah menutup perempatan atau memasang lampu lalu lintas untuk mencegah kecelakaan.

“Seharusnya memang disitu dipasang beton, biar orang yang mau nyeberang tidak langsung nyeberang. Kalau mau nyeberang memutar dulu ke kiri, atau kasih lampu lalu lintas biar aman, soalnya jalan sini ramai terus,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Unit Lalu Lintas Satlantas Polres Cilegon, Ipda Haris Munandar mengatakan, pasca kejadian ini, kedua kendaraan langsung diamankan oleh pihaknya. Kasus kecelakaan itu saat ini masih dalam penyelidikan petugas.

“Truk dari arah PCI menuju Ciwandan muatannya kosong, kecepatan sedang. Korban dievakuasi ke RSUD Cilegon,” tandasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?