Ketua PPP Kota Cilegon, Sahruji bersama bacaleg, pengurus memberi keterangan pers usai melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU Kota Cilegon, Minggu (14/5/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon resmi mendaftarkan 40 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu tahun 2024 ke KPU Kota Cilegon. Pendaftaran itu dilakukan pada Minggu (14/5/2023) atau hari terakhir pendaftaran sekitar pukul 17.30 WIB.

Hadir saat pendaftaran Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon, Sahruji bersama dengan para bacaleg, pengurus, kader dan simpatisan.

Ketua PPP Kota Cilegon, Sahruji usai melakukan pendaftaran mengaku bersyukur, partainya dapat mendaftarkan 40 bacaleg ke KPU Cilegon karena dipercaya oleh masyarakat.

Sahruji menyatakan, dari empat puluh bacaleg yang didaftarkan, 70 persen diantaranya dari kalangan milenial.

Sahruji meyakini, bacaleg PPP Kota Cilegon banyak didominasi kalangan milenial karena banyak pemilih yang menyukai calon-calon muda. Itu artinya dengan disukainya bacaleg milenial, PPP dapat meraup suara yang signifikan.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Kami (PPP) mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk daftar menjadi bacaleg dari PPP. Dengan ini, kami melakukan verfikasi calon-calon yang mana 70 persen wajah-wajah muda milenial. Yang mana sekarang jumlahnya sangat mempengaruhi bagaimana untuk partai ketika disukai pemilih dari kalangan milenial menjadi partai yang akan mendapat suara yang cukup signifikan,” ujar kepada awak media saat di KPU Kota Cilegon.

Selain bacaleg dari lapisan milenial, PPP Kota Cilegon juga memajukan bacaleg potensial lainnya baik dari politisi senior, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kalangan lainnya. Dengan kolaborasi baceleg berbagai lapisan, kata Sahruji, masyarakat dapat mempunyai banyak pilihan sehingga PPP semakin dicintai dan menang pada Pileg 2024.

“30 persen dari kalangan senior, pengusaha, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Jadi masyarakat mempunyai pilihan untuk memilih bacaleg PPP karena kami menyajikan bacaleg dari berbagai elemen,” tuturnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Mengenai target kursi pada perhelatan Pileg 2024 ini, Sahruji tidak menyebutkan jumlah pasti. Namun, PPP menginginkan bacaleg yang maju dapat menang di setiap daerah pemilihan.

“Targetnya sederhana, sekarang kan dua kursi PPP, tapi PPP ini sekarang punya semangat dan bacaleg ini sudah percaya diri bahwa PPP ini akan dipilih masyarakat Kota Cilegon sehingga setiap zona akan mengisi,” kata Sahruji.

Sahruji menegaskan bahwa apabila bacaleg usungan dari PPP Kota Cilegon nantinya berhasil menduduki kursi DPRD Kota Cilegon diharuskan benar-benar menjadi pelayan dan wakil masyarakat.

“Kami hadir di Kota Cilegon untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga aspirasi masyarakat bisa terakomodir dan berdampak pada pembangunan Kota Cilegon,” tegasnya (Ully/Red)