Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu tiba di Kota Cilegon,” Rabu (29/9/2021). Foto Dok PKS

CILEGON, SSC – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengigatkan kepada Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta untuk segera merealisasikan semua janji kampanye yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan segera merealisasikan visi misi kepada masyarakat. Pesan tersebut disampaikan oleh Seketaris MPW PKS Provinsi Banten, Hajib Hamas saat Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengunjungi Kota Cilegon, Rabu (29/9/2021). 

“Pak Presiden ingin memastikan apakah progres-progres dari orang yang kami dukung dan usung ini sesuai harapan masyarakat Cilegon. Selain itu, kami juga ingin pastikan semua janji kampanye yang tertuang dalam RPJMD direalisasi oleh Helldy-Sanuji,” ujar Hajib Hamas kepada awak media.

Tak hanya itu, sambung Hamas, saat itu Ahmad Syaikhu juga meminta agar kepala daerah yang duduk di eksekutif dapat memberikan dukungan dan kerja sama kepada masyarakat untuk sama-sama berjuang memenuhi semua janji kampanye yang tertuang dalam RPJMD.

“Masih dalam kondisi pademi covid-19, diharapkan Pak Sanuji (Wakil Walikota Cilegon) bisa bekeeja lebih cepat untuk mengayomi masyarakat yang terdampak covid-19. Dan kami (PKS) juga ingatkan agar Pak Sanuji bisa meningkatkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” sambungnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengaku dirinya diminta oleh Presiden PKS untuk segera merealisasikan kebijakan yang berpihak dan sesuai harapan semua masyarakat Cilegon.

“Saya sebagai pasangan pak Helldy (Wali Kota Cilegon) DPW minta kita terus mengawal janji kampanye agar segera terealisasi untuk masyarakat Cilegon,” kata Sanuji. 

Dikatakan Sanuji, agar setiap kebijakan dapat dilakukan dengan baik. Maka, harus ada perbaikan dan penguatan dalam perencanaan Pemkot Cilegon di 2021

“Harus ada perbaikan dan penguatan, dalam perencanaan agar bisa lebih detail kerangka kerjanya untuk realisasi janji kampanye kepada masyarakat Cilegon,” ungkap Sanuji.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam mewujudkan janji kampanye. Diantaranya yakni, segera merealisasikan program wajib dan meningkatkan pelayanan mendasar kepada masyarakat Cilegon.

“Pertama anggaran itu untuk memenuhi visi dan misi janji kampanye, kedua adalah untuk urusan wajib dan terlebih untuk urusan mendasar seperti pelayanan dan sebagainya,” pungkasnya. (Ully/Red)