Petugas kepolisan tengah melakukan evakuasi atas penemuan mayat pria tanpa identitas yang di pantai Paku Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Foto : istimewa

CILEGON, SSC – Pria tanpa identitas ditemukan tidak bernyawa di pinggir Pantai Paku Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (4/8/2021). Pria paru baya yang diperkirakan berusia 25 tahun ini diduga menceburkan diri ke laut karena depresi.

Sebelum meninggal dunia, pria ini sempat memesan kopi di warung milik Ipah, yang ada di Dermaga Paku Anyer. Saat ngopi, pemilik warung Ipah mendengar ocehan pria itu tentang ibunya. Pria itu berucap dengan kata-kata ‘ibu jangan tinggalkan aku’.

Tidak lama kemudian, pria itu pergi dan melaksanakan solat di salah satu mesjid terdekat di Pantai Paku Anyer. Kemudian pria itu datang lagi ke warkop Ipah. Kata-kata yang sama pun kembali diucapkan pria itu.

Baca juga  Helldy-Sanuji Dengan Elit Parpol Cilegon Makan Siang Satu Meja, Bicara Konsolidasi Politik?

Hal ini diungkapkan Kanit Binmasair dan Potdirga Anyer Bripka Rosi Anggoro setelah mendapat keterangan saksi-saksi di lokasi.

“Pria itu menikmati kopi dipinggir pantai Paku Anyer, menurut keterangan saksi. Ipah mendengar teriakan pria tanpa identitas itu saat menikmati kopi dibibir pantai mengucapkan ‘ibu jangan tinggalkan aku’,” katanya.

Pria itu setelah berteriak diduga menceburkan diri ke laut. Dari keterangan saksi, pria itu tidak muncul selama kurang lebih 1 jam. Baru kemudian saat ditemukan sudah tidak bernyawa.

“Pria tanpa identitas itu langsung menceburkan diri, selama sejam yang bersangkutan tidak muncul kembali. Setelah itu muncul sudah meninggal,” ungkapnya.

Sementara, Kasubdit Patroli Ditpolairuda Polda Banten, AKBP Saidin menyatakan, jasad korban pasca penemuan langsung dievakuasi. Saat ini pihaknya masih menelusuri identitas korban. Dugaan penyebab kematian korban juga masih diselidiki.

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

“Sudah dievakuasi. Kita sedang mencari identitas korban, karena kita belum tahu Mr X ini. Untuk penyebab kematian masih kita kumpulkan bukti dan keterangan. Masih diselidiki,” pungkasnya. (Ronald/Red)