Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono diwawancara. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Polres Cilegon mulai memetakan langkah antisipasi dalam mencegah kerawanan kriminalitas saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, mengatakan, langkah antisipasi menghadapi penerapan PSBB dilakukan dengan mengintensifkan pengamanan di sejumlah titik di Cilegon. Upayanya dilaksanakan dengan menerjunkan personel melakukan patroli di sentra-sentra publik baik perumahan, mal maupun pusat keramaian.

“Titik-titik ini yang akan kita (Polisi) intensifkan oleh personel di Polres Cilegon. Meski tidak tidak ada kerawanan yang menonjol, tetap penjagaan personel akan kami intensifkan,” kata Kapolres, Kamis (10/9/2020).

Patroli oleh personel ini akan dilakukan rutin. Ia pun meminta 8 Polsek di Cilegon lebih mengintensifkan patroli di malam hari.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

“Setiap hari saya minta agar seluruh Polsek yang masuk wilayah hukum kriminal Polres Cilegon untuk tetap melakukan patroli,” lanjut Kapolres.

Untuk personel yang disiapkan pada pengamanan PSBB, Polres Cilegon menerjunkan 125 personel.

“Kalau petugas personel menjaga kondisi pademi covid-19 ada 125 personel. Kami kerahkan agar kondisi di Cilegon aman ditengah pademi covid-19,” pungkasnya. (Ully/Red)