Direktur Utama PT KS Sarana Insfrastruktur Prio Budianto saat menyerahkan bantuan sembako dan beasiswa kepada warga Cilegon,” Senin (9/8/2021). Foto : istimewa

CILEGON, SSC – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-51, PT Krakatau Steel (KS) bersama anak perusahaan menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat Cilegon. Selain sembako, Krakatau Steel & Group juga memberikan beasiswa kepada anak tidak mampu.

Direktur Utama PT KS Sarana Infrastruktur Prio Budianto mengatakan, bantuan sembako dan beasiswa terhimpun
dari internal Krakatau Steel & Group senilai
Rp 17,1 miliar. Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat di 43 kelurahan di Kota Cilegon.

Bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat sebanyak 8.600 paket dengan nilai setara uang tunai masing-masing kepala keluarga sebesar Rp 200 ribu. Sementara 10 bantuan beasiswa bagi anak tak mampu sebesar Rp 10 juta per orang.

“Keseluruhan bantuan yang kita berikan ini hampir Rp 17,1 miliar. Bantuan sembako ini diberikan untuk warga yang terdampak PPKM Darurat,” kata Prio kepada awak media usai ditemui di depan Masjid Al Muthowir, Kota Cilegon, Senin (9/8/2021).

Baca juga  KPU Cilegon Tindak Lanjuti PAW Anggota DPRD Meninggal Dunia

Lanjut Prio, selain memberikan bantuan sembako dan beasiswa, KS Grup juga telah membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Diantaranya dengan menyediakan hampir 3.000 tabung oksigen dan menyiapkan 24 kamar tidur di mes atlet milik PT KS untuk pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19.

“Pak Walikota pernah sampaikan jika di Trans Hotel (tempat isolasi) penuh. Dan akhirnya kami membuka mes covid-19 untuk membantu Pemkot Cilegon untuk menampung pasien Covid-19. Semoga aja tempat tersebut tidak digunakan mengingat kasus covid-19 di Cilegon mulai menurun,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh PT KS Grup untuk masyarakat Kota Cilegon.

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

“Alhamdullilah PT KS telah memberikan bantuan berupa 8.600 pakey sembako dan 10 beasiswa untuk anak kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan. Sebelumnya, KS memang sudah komunikasi dengan Pemkot Cilegon. Dan syukur pemberian beasiswa ini sesuai keinginan kami. 10 anak yang menerima beasiswa ini sebelumnya kami shoortir dulu calon penerimanya,” beber Helldy.

Disnggung apakah Pemkot Cilegon telah mengalokasikan anggaran untuk progtam beasiswa, kata Mantan Kepala Cabang Tunas Toyota ini, Pemkot pada 2021 telah mengalokasikan dana senilai Rp 264 juta. Akan tetapi anggaran tersebut bisa meningkat hingga Rp 500 juta.

“Kami (pemkot) telah melayangkan surat agar para industri lain dapat membantu Pemkot Cilegon dalam penanggulangan Covid-19. Bahkan, kami juga meminta agar industri juga membantu program pemerintah dalam pemberian beasiswa untuk anak tak mampu,” pungkasnya. (Ully/Red)