CILEGON, SSC – PT Chandra Asri Petrochemical (PT CAP) menyerahkan bantuan pemulihan bencana kepada korban Tsunami Selat Sunda. Bantuan sebesar Rp 500 juta ini diserahkan Chandra Asri kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon melalui Pemerintah Kota Cilegon saat dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kota Cilegon, Selasa (8/1/2019).

Hadir saat kegiatan penyerahan, Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi Korporasi PT. Chandra Asri, Suryandi, Senior Manager CSR CAP, Abraham Sinatrawan, perwakilan CAP lainnya, perwakilan NGO Habitat for Humanity Indonesia, Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Ketua PMI Cilegon, Abdul Hakim Lubis, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Cilegon.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi Korporasi CAP, Suryandi dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang terkumpul ini merupakan hasil penggalangan donasi dari karyawan dan perusahaan. Bantuan ini diserahkan untuk memulihkan para korban pasca tsunami.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi Korporasi PT. Chandra Asri, Suryandi memberi sambutan dalam kegiatan penyerahan bantuan tsunami selatsunda CAP di Kantor Pemkot Cilegon

“Satu hari setelah kejadian tersebut, internal kami, kami langsung menggalang dana dari karyawan. Dana tersebut terkumpul dari manajemen dan juga dari perusahaan sehingga hari ini kita bersyukur bisa hadir disini dalam penyerahan bantuan lewat PMI,” ujarnya.

Selain bantuan dana, kata Suryadi, CAP juga telah menyiapkan langkah-langkah bantuan lainnya untuk pemulihan para korban. Rencananya dengan menggandeng Habitat for Humanity, CAP akan membangun hunian sementara sebanyak 40 unit bagi korban bencana.

“Kami sudah berkomitmen untuk membantu pada tahap awal ini untuk membangun hunian sementara,” ujarnya.

Langkah lain, PT CAP juga mengajak patner bisnisnya menggalang dana yang lebih besar. Agar supaya korban dapat cepat pulih dan bangkit menjalani kehidupan kembali.

“Kami akan mengajak businness patner kami menggalang dana, agar bisa lebih besar. Agar supaya kita ikut memulihkan saudara-saudara kita yang terkena dampak,” paparnya.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyerahkan bantuan korban bantuan tsunami selat sunda ke Ketua PMI Cilegon, Abdul Hakim Lubis yang diterimanya dari PT Chandra Asri Petrochemical

Sambutan Suryandi ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi selaku Kepala Daerah Pemkot Cilegon. Dalam kesempatan itu juga, Plt langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua PMI, Abdul Hakim Lubis.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi Korporasi PT. Chandra Asri, Suryandi, Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Ketua PMI Cilegon, Abdul Hakim Lubis, Senior Manajer CSR PT CAP, Abraham Sinatrawan berfoto bersama usai penyerahan bantuan tsunami selat sunda

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Chandra Asri. Bantuan yang diberikan ini, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian industri kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang yang terdampak tsunami. Ia berharap bantuan ini dapat membantu korban tsunami saat pemulihan.

“Alhamdulilah, dengan bantuan Rp 500 juta ini adalah amal untuk para korban Tsunami. Mudah-mudahan ini juga dapat memberikan keselamatan untuk Chandra Asri dan Kota Cilegon,” pungkasnya. (Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here