SERANG, SSC – Sekitar 40 warga di Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang mengalami keracunan makanan. Hingga Rabu (19/6/2019) pukul 23.00 WIB, empat warga diantaranya telah dilarikan ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang.

Berdasarkan keterangan salah satu dokter Puskesmas Mancak, Ratna Manik mengatakan, ada sekitar 40 orang warga yang ditangani tim medis di MTS Raudlatul Ulum Pasir Gadung. Sebanyak 10 warga diantaranya sampai saat ini masih dirawat di sekolah tersebut. Sementara 4 orang warga lainnya dirujuk ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang untuk mendapatkan penanganan serius.

“Yang dirawat disini ada 10 orang, yang dirujuk ada 4 orang. Selebihnya sudah dipulangkan kerumah masing-masing,” ungkap Ratna dikonfirmasi.

Baca : Puluhan Warga Desa Sangiang Keracunan, Diduga Mengkonsumsi Ikan Pindang

Dari keempat warga yang dilarikan ke RSUD, kata dia, diputuskan untuk dirujuk karena kondisi kesehatan tidak membaik pasca ditangani medis. Satu diantara keempatnya masih tergolong anak-anak.

Slaah seorang anak tengah terbaring lemah di MTS Raudlatul Ulum Pasir Gadung, karena keracunan.

“Empat warga ini setelah kita tangani tidak ada perkembangan, mereka masih mencret, maka dari itu kita rujuk ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang. Keempatnya ini, 3 laki-laki dan 1 perempuan. Satu diantara yang laki-laki, adalah anak-anak,” paparnya.

Sementara, 10 warga masih dirawat Sekolah MTS tersebut. Diantaranya terbaring lemah karena mengalami gangguan pencernaan, mual dan pusing-pusing.

“Disini yang diinfus ada 10 orang warga, Mereka yang disini memang lemes, karena diare, mual, perut sakit dan pusing,” pungkasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Puluhan warga Kampung Pasir Gadung, Desa Sangiang, Kabupaten Serang mengalami keracunan makanan, Rabu (19/6/2019). Diduga warga keracunan akibat mengkonsumsi ikan pindang yang jual oleh salah satu pedagang keliling. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here