Subadri Usuludin saat di konfirmasi di kediamanya mengenai adanya dukungan dari 20 SSB untuk maju menjadi Ketua Askot PSSI Serang, Minggu (15/12/2019). Foto Ajat Sudrajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin diminta untuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Serang. Dukungan pencalonan kepada orang nomor dua di Kota Serang ini datang dari 20 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Serang. Diantaranya adalah SSB Garuda Kelapa Gading, Top Ten, Bantara, Merpati, KSSB, Kancil Putih, Bintang Lawas, Balster, Bintng Perusi, Serang Pratama dan SSB Singandaru.

Owner SSB Blaster, Yayat Dekriatna meyakini dibawah kepemimpinan Subadri Sepak Bola di Kota Serang akan maju.

“Beliau itu hoby dengan bola, saya mengkategorikannya orang gila karena benar-benar mencintai olahraga si kulit bundar, dia rela menggelontorkan duit pribadi hanya untuk membina atlet sepakbola,” ujar Yayat.

Keputusan Yayat mendorong Subadri untuk mencalonkan menjadi Ketua Askot PSSI Kota Serang berdasarkan pengamatannya terhadap sosok Subadri memimpin salah satu organisasi sepak bola yang ada di Kota Serang.

“Sekarang beliau juga menjabat sebagai Ketua Serang Jaya FC. Jadi, loyalitasnya dan kepeduliannya tak usah diragukan lagi,” imbuhnya.

Selain yayat dukungan serupa juga datang dari Manajer SSB Serang Pratama Dedi Kuswandi. Menurut Dedi, Subadri merupkan figur yang ideal.

“Orangnya sudah royal dan peduli terhadap kemajuan sepakbola di Kota Serang. Ditambah dia salah satu pemangku kebijakan. Saya jamin Insya Allah H Badri akan membawa prestasi olahraga sepakbola Kota Serang menuju kesuksesan,” kata Dedi.

Dedi mengatakan, dukungan kepada Subadri sudah bulat karena sudah teruji. Pihaknya tidak ingin Askot PSSI Serang malah dipimpin orang yang salah.

“Buat apa coba-coba ke yang lain. Pilih yang sudah peduli dan teruji saja,” tegasnya.

Dedi menyakini, kedua puluh SSB kompak untuk mendukung Subadri.

“Saya yakin beberapa pengelola SSB lainnya juga akan memberikan dukungan. Mereka sempat bisik-bisik ke saya bahwa siap mendukung Pak Subadri untuk mencalonkan diri nanti,” pungkasnya.

Menanggapi desakan yang mendukungnya untuk maju menjadi calon Ketua Askot PSSI Kota Serang tersebut, Subadri Usuludin mengaku dirinya siap untuk maju demi memajukan persepakbolaan di Kota Serang.

“Kalau memang teman-teman SSB meminta saya mencalonkan diri, ya saya tidak bisa menolak. Tapi intinya saya ingin sepakbola di Kota Serang lebih maju, pemainnya lebih sejahtera dan tentukan bisa ikut andil di ajang sepak bola tingkat nasional,” tegasnya. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here