Caleg Partai Golkar dari Dapil 4 Pulomerak-Gogol, Robinsar saat diwawancara awak media. (Foto Ronald/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah menyelesaikan Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kota Cilegon untuk Pemilu 2024 pada Senin, 4 Maret 2024.

Dari data D Hasil untuk rekapitulasi hasil perolehan suara partai politik dan calon anggota DPRD Kota Cilegon yang diterima Selatsunda.com, Partai Golkar memperoleh suara terbanyak 52.038 suara. Golkar Cilegon dipastikan mendapatkan 8 kursi.

Adapun dari delapan calon legislatif (caleg) Partai Golkar yang diprediksi berpeluang duduk di DPRD Kota Cilegon satu diantaranya adalah Robinsar. Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Pulomerak-Grogol ini memperoleh 6.340 suara.

Saat dikonfirmasi, Caleg Partai Golkar Robinsar mengaku bersyukur dengan perolehan kursi yang diraih Golkar Cilegon pada Pileg 2024. Sebagai caleg yang mendapatkan suara tertinggi se-Kota Cilegon, Robinsar sangat bersyukur. Itu semua berkat kerja keras tim dan dukungan masyarakat.

“Itu semua berkat kerja keras tim dan dukungan masyarakat yang pasti dari Kecamatan Merak dan Grogol. Saya ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat dan tim pemenangan yang sudah membantu memenangkan kontestasi ini,” ungkap Robinsar kepada Selatsunda.com, Rabu (6/3/2024).

Baca juga  Gaspol Abangku ke Kalos Kafe, Tempat Nongkrong Baru di Cilegon dengan View Alam, Yuks Cobain

Diketahui sebagai partai yang memperoleh kursi terbanyak, Golkar akan menduduki kursi Ketua DPRD Cilegon. Mengenai hal tersebut, Robinsar mengaku siap jika diamanatkan partai duduk sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon. Meski hal itu ia serahkan sepenuhnya kepada keputusan DPD II Partai Golkar.

“Kalau saya pribadi, jikalau memang diamanati oleh partai, insya Allah saya siap (jadi Ketua DPRD Kota Cilegon),” tutur pria yang menjabat Ketua Askot PSSI Kota Cilegon itu.

Robinsar mengungkapkan, dia sebagai pendatang baru di DPRD tentu tidak menutup mata. Jika nanti diberi kesempatan ditunjuk menjadi ketua parlemen, ia mengaku harus mempersiapkan diri dengan terus belajar mengenai teknis dan mekanisme di DPRD.

“Tentunya saya tidak menutup mata, karena saya orang baru juga, masih harus banyak belajar lagi. Dan saya harus mempersiapkan diru sih dengan sisa waktu kalau memang nanti ditetapkan oleh partai (jadi ketua). Saya juga akan belajar lebih baik lagi perihal kedewanan ini biar saat memimpin harus siap,” terangnya.

Baca juga  Perdana, 50 Orang Warga Cilegon Dapat Kuliah Gratis di Universitas Terbuka Serang

“Saya akan sering bertanya pada senior yang sudah berkompeten, mungkin ke pimpinan dewan sebelumnya juga. Kalau diamanati saya siap,” ucapnya.

Saat ditanya sudah adakah pembahasan resmi dari DPD II mengenai nama-nama yang akan diusulkan untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Cilegon, Robinsar menyatakan, sejauh ini belum ada.

“Kalau sejauh ini memang secara resmi belum ada pembahasan perihal siapa dari 3 nama yang akan direkomendasikan ke DPD Partai Golkar pusat itu. Untuk resminya siapa yang akan diusung kami belum terima kabar, tapi apapun itu, kami sebagai kader mengikuti apa yang jadi keputusan partai,” pungkasnya. (Ronald/Red)