Manajemen PT Chandra Asri Petrochemical berfoto bersama warga dalam kegiatan simbolis Penyerahan sembako murah di Lapangan Cilodan, Kecamatan Ciwandan, Cilegon, Selasa (5/6/2018).

CILEGON, SSC – PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) membagikan tiga ribu paket sembako kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Paket sembako murah itu dibagikan kepada warga di 3 lingkungan baik di Kota Cilegon maupun di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

“Sekitar 3 ribu paket sembako murah ini kita bagikan ke tiga lingkungan. Baik Lingkungan Gunung Sugih, Kosambi Ronyok dan masyarakat Anyer. Paket ini berisi Beras, Minyak goreng, terigu, indomie, margarin,  gula pasir dan yang lainnya” Ungkap Senior Manager CSR PT Chandra Asri Petrochemical (CAP), Abraham Sinatrawan dilokasi, Selasa (5/6/2018).

Senior Manager CSR PT Chandra Asri Petrochemical (CAP), Abraham Sinatrawan memberikan kata sambutan saat kegiatan Bazar Ramadan di lapangan Cilodan.

Pembagian sembako yang diselenggarakan di lapangan Cilodan,  Kecamatan Ciwandan itu, sambung Abraham, merupakan satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) CAP. Dengan pembagian sembako murah diharapkan dapat membantu warga yang tidak mampu khususnya menghadapi Hari Lebaran yang sebentar lagi akan dirayakan.

“Ini program kontinuitas kita, ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terutama bagi mereka yang tergolong masyarakat miskin. Kita merasakan, warga tidak mampu benar – benar sangat membutuhkan. Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban mereka,” paparnya.

Panitia bazar PT CAP membagikan sembako murah kepada warga

Diketahui, Pembagian sembako murah merupakan satu rangkaian dari sejumlah agenda Ramadan CAP. Perusahaan pabrik kimia itu juga melaksanakan Taraweh Keliling, Taraweh Berkunjung, Pembagian Zakat dan Santunan kepada anak yatim piatu.

Sementara itu, salah seorang warga Kosambi Ronyok, Hayati mengaku sangat bersyukur dengan adanya paket sembako murah yang dibagikan CAP. Ia bersyukur, paket yang ditukar kupon dengan nilai Rp. 50 ribu itu sudah membantu dirinya dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan terutama saat Hari Raya Lebaran.

Warga tampak antusias menukar kupon dengan sembako murah pada kegiatan Bazar Ramadan PT CAP di lapangan Cilodan

“Kalau di pasar tradisional tidak dapat dengan harga begitu. Ini sudah dapat beras, gula, minyak dan lain-lainnya. Sudah sangat berarti buat saya dan keluarga, ” ujarnya.

Terpisah, Camat Ciwandan AH Junaedi mengapresiasi pelaksanaan pasar murah yang diselenggarakan CAP. Ia berharap, bantuan itu dapat bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat. Terlebih kepada mereka yang benar – benar membutuhkan sehingga terbantu dalam menyongsong Hari Lebaran.

“Saya sepenuhnya mendukung kegiatan Chandra Asri yang memberikan bazar sembako murah itu. Pembagian kupon sembako murah itu pun tidak mutlak bagi warga miskin, karena kalau orang miskin disuruh beli sekalipun murah dia tidak akan sanggup beli. Yang saya khawatirkan itu justru adalah masyarakat yang hampir miskin. Seperti mereka yang baru kehilangan pekerjaan, mata pencaharian. Karena di data orang miskin sendiri mereka belum tercatat,” tuturnya. (Advertorial)

Komnetar anda tentang berita diatas?