CILEGON, SSC – Memasuki bulan suci Ramadan 1440 H, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon memusnahkan ribuan botol miras (minuman keras). Pemusnahan diselenggarakan di Kantor Walikota Cilegon, Senin (6/5/2019). Pemusnahan dihadiri langsung oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar dan unsur muspida Kota Cilegon.

Botol-botol minuman keras yang dimusnahkan itu merupakan hasil razia petugas sebelum memasuki bulan puasa.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Jugadi M Syukur mengatakan, miras berbagai merek yang dimusnahkan merupakan hasil razia yang dilaksanakan selama 1 bulan. Total botol miras yang dimusnahkan sebanyak 1.200 buah.

“Total miras ada 1.200 dari berbagai merek. Selain itu, kami juga memusnahkan 2 galon miras oplosan dan 30 paket yang siap untuk dijual. Dari total ini, jika di konfensi dirupiahkan sebesar puluhan juta,” kata Juhadi ditemui di DPRD Kota Cilegon.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Juhadi mengaku, kesadaran tempat hiburan malam maupun warung klontong dan jamu memperjualbelikan miras masih sangat rendah. Meski demkian, pihaknya tetap melakukan tindakan kepada yang melanggar aturan tersebut.

“Tindakan kita terus lakukan. Karena keberadaan miras ini berbahaya untun semua pihak. Apalagi sekarang bulan puasa. Itu harus ditindak tegas keberadaan minol tersebut,” akunya.

Razia dan pemusnahan minuman keras ini, lanjut Mantan Camat Pulomerak sebagai wujud menyelamatkan generasi penerus untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Pada Ramadan ini, ia berharap peredaran minol bisa berkurang.

“Semua komponen bisa berkolaborasi menjaga Ramadan bebas dari miras atau minol,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini