CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon menutup sementara seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Cilegon. Penutupan itu dilaksanakan dalam rangka menghormati masyarakat yang akan menjalani ibadah suci puasa Ramadan.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Cilegon langsung turun ke seluruh tempat hiburan malam untuk menyampaikan informasi itu. Surat edaran Instruksi Walikota Cilegon dengan nomor 556.322/1096/PolPP/2018 tentang Penutupan Penyelenggaraan Hiburan, Restoran, Rumah Makan dan sejenisnya langsung ditempel di seluruh tempat hiburan malam. Dalam surat tersebut, Selama Bulan Suci Ramadan, penyelengara hiburan dan usaha tempat makan dilarang untuk beroperasi mulai dari tanggal 14 Mei hingga 18 Juni mendatang.

Kepala Dinas Satpol PP Cilegon, Juhadi M Syukur menegaskan, surat itu dikeluarkan agar seluruh penyelenggara hiburan menutup sementara usahanya selama bulan ramadan. Isntruksi itu juga ditetapkan sama ke beberapa jenis usaha tempat makan baik restoran, rumah makan, warung nasi maupun usaha sejeni lainnya.

“Himbauan dan instruksi ini kan langsung dari Pak Plt Walikota (Edi Ariadi) agar semua tempat hiburan malam, warung nasi dan sejenisnya patuhi aturan yang berlaku,” kata Juhadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepone selurenya,” Minggu (13/5/2018)

Juhadi menegaskan, agar aturan itu dapat dijalankan sebaik-baiknya oleh penyelenggara hiburan san usaha tempat makan guna menghotmati umat yang tengah menjalankan beribadah puasa.

“Intruksi ini wajib dan harus dilakukan oleh semua tempat hiburan dan tempat rumah makan di bulan Ramadan tidak membuka usahanya,” ujar Juhadi.

Untuk mengawasi itu, kata Juhadi, pihaknya akan terus melakukan monitoring. Pihaknya tidak akan main-main dan menindak tegas jika aturan itu dilanggar.

“Pengawasan dan monitoring akan kita terus lakukan. Kita (Poll PP,red) tak perlu kencang-kencang terhadap hiburan malam yang melanggar aturan yang usaha di tetapkan,” katanya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here