CILEGON,  SSC – Rampdoor Kapal Muatan Penumpang (KMP) Rajabasa patah ketika dilewati sebuah truk saat di Dermaga IV,  Pelabuhan Merak,  Cilegon,  Rabu (11/7/2018) malam hari.  Diduga insiden itu diakibatkan muatan yang diangkut oleh truk berlebih.

Pantauan selatsunda.com dilokasi,  kejadian terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu truk fuso berwarna biru dengan nomor polisi BG 8784 I akan keluar dari KMP Rajabasa saat bersandar di Dermaga IV,  Pelabuhan Merak. Ketika truk akan keluar,  jembatan kapal ke dermaga milik PT Gunung Makmun Permai itu patah.

“Iya memang benar.  Kayaknya truk itu 40 ton. Itu lagi bongkar,  kapal baru datang dari Pelabuhan Bakauheni, ” ungkap Kepala Cabang KMP Rajabasa Cabang Merak,  Kholid dikonfirmasi.

Akibat kejadian itu,  kata Kholid,  sekitar 3 kendaraan lain didalam kapal terjebak.  Pihaknya langsung berupaya untuk mengevakuasi truk itu dengan alat crane. Terkait penyebab patahnya rampdoor itu masih diselidiki.

” Ini lagi cari crane untuk ngangkat dulu.  Untuk kapal yang didalam itu,  3 mobil lagi tingga dibalikan aja kapalnya,” Tandasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here