Ratusan massa melakukan sweeping ke tempat-tempat hiburan malam di Kota Cilegon, Rabu (9/1/2019) malam. Foto Ist

CILEGON, SSC – Ratusan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP) terjun ke jalan melakukan sweeping terhadap tempat hiburan malam (THM) di Kota Cilegon yang masih buka.

Pantauan Selatsunda.com, ratusan masa ini mulai mengecek satu persatu aktivitas THM mulai dari Jalan Protokol hingga Jalan Lingkar Selatan (JLS), Rabu (9/1/2019) malam. Dalam aksinya ini, massa terlihat kesal mengetahui tempat hiburan malam masih beroperasi. Sontak, massa langsung meminta pihak penggelola tempat hiburan malam untuk menutup aktivitas usahanya. Kedua pihak baik massa dengan pihak penggelola dan pegawai tempat hiburan sempat tegang namun kondisi tersebut tidak sampai menimbulkan keributan.

“Semua tamu keluar. Tempat hiburan harus tutup, tutup sekarang,” ujar massa sambil berorasi yang kemudian diikuti para tamu dan pegawai meninggalkan lokasi.

Salah satu Bagian Investigasi LSM BMPP Faturohman mengaku aksi yang dilakukan kali ini sebagai bentuk tindakan tegas dari BMPP terhadap keberadaan tempat hiburan malam yang masih buka. Dia menganggap, Pemkot Cilegon belum berani untuk menutup tempat usaha tersebut.

“Cilegon adalah kota santri. Kami tidak rela Kota Cilegon dikotori dan terkontaminasi oleh tempat hiburan. Kami LSM BMPP akan bertindak tegas. Ini bentuk penindakan tegas dari masyarakat. Untuk aksi sweeping hari ini juga kami sebagai bentuk aksi membantu Pemkot Cilegon untuk tegas menutup tempat hiburan malam,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?