Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi di wawawancara aeak media, kemarin. (Foto Ronald/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Minat PT Krakatau Steel untuk terlibat dalam kerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon dalam rencana membangun Pelabuhan Warnasari, berlanjut. Bahkan, peminatan itu sudah didengar oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Edi yang menanggapi itu mengatakan, rencana tersebut disambut positif oleh Pemkot Cilegon. Informasi yang diterima pihaknya, kata Edi, KS bahkan telah berkomunikasi dengan pihak Bosowa selaku pihak ketiga yang melakukan Nota Kesepahaman dengan pemkot, sebelumnya.

“KS itu bisa menjamin kita, karena beliau sudah berkomunikasi dengan Bosowa,” ujarnya di Kantor Walikota, kemarin.

Edi menyebut, minat KS tersebut memang masih sebatas wacana. Namun perlu ditanggapi serius oleh pihaknya. Termasuk wacana KS melibatkan anak perusahaanya yakni PT Krakatau Bandar Samudra (KBS) terlibat dalam kerjasama yang akan dijalin dengan PT Pelabuhan Cilegon Mandiri selaku BUMD Kota Cilegon.

“Mereka itu kan kepelabuhanan, kita kan punya yang 10 hektar. Tapi kalau mereka mau semuanya, kita kaji lagi,” terangnya.

“Kalau menurut saya positif. Ya kan bagus KBS dengan kita. Kan kalau disatuin, lebih bagus lagi,” terangnya.

Soal kerjasama pemkot dan Bosowa yang sebelumnya sempat dijalin kedua pihak, ia tak menapik bila kesepakatan tersebut tidak lagi di perpanjang. Datangnya KS, kata Edi, dinilai sebagai angin segar untuk pemkot untuk dapat melanjutkan pembangunan Pelabuhan Warnasari.

“Ya buktinya sekarang saja, diajak yang sudah lama (Pihak Bosowa), belum jalan. Ya saya harus punya kewajiban supaya itu segera. Masak kita diam saja, tidur aja,” tandasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?