Polres Cilegon menggelar razia narkoba di tempat hiburan malam yang ada di Cilegon, Sabtu (1/12/2018). Pemeriksaan ini diketahui tanpa hasil, diduga razia bocor. Foto Ist

CILEGON, SSC – Giat operasi gabungan Polres Cilegon ke sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kota Cilegon, gagal temukan target, Sabtu (30/11/2018). Razia yang juga melibatkan petugas BNN ini diduga bocor. Pada saat pemeriksaan, tempat hiburan mendadak sepi pengunjung.

Beberapa tempat hiburan yang menjadi target razia yakni, Regent, Dinasty X3, dan New Lounge Modern (LM), King, Regent, Krakatau. Petugas dengan cepat langsung menyambangi satu persatu tempat hiburan malam. Petugas kemudian meminta kepada para pengunjung dan wanita pemandu lagu (PL) yang ada di dalam room karaoke untuk keluar menjalani tes urine. Dari hasil tes urine, pengunjung yang diperiksa tidak ditemukan positif menggunakan narkoba.

Kasat Binmas Polres Cilegon, AKP M Supur tak memungkiri bahwa kegiatan operasi gabungan yang dilakukannya ini gagal menemukan target. Bahkan, ada beberapa tempat hiburan malam yang langsung tutup sebelum dilakukan razia.

“Kebetulan semalam kita (Polres Cilegon,red) mengandeng BNN Kota Cilegon. Tapi, karena pengunjungnya sedikit jadi hasilnya enggak ada menggunakan narkoba,” kata Supur di konfirmasi, Minggu (1/12/2018).

Supur mengaku, kegiatan yang digelar kali ini, dalam rangka Operasi Binakusuma Kalimaya 2018. Guna memberantas peredaraan dan penyalahgunaan narkoba di Cilegon.

“Biasanya kalau sudah razia ke salah satu tempat hiburan informasinya langsung menyebar ke kafe yang lain, dan setelah razia lewat kafe tersebut ramai lagi. Ke depan akan kita ubah strateginya,” ujarnya.

Sekalipun tidak menemukan hasil, razia akan terus digelar pihaknya. Karena tempat hiburan malam dinilai menjadi salah satu tempat yang rentan transaksi narkotika.

“Razia semacam ini akan terus kita gelar dan waktunya bisa kapan saja. Tidak menutup kemungkinan tempat hiburan seperti kafe dan karaoke menjadi sarana transaksi dan penggunaan narkoba, sehingga patut menjadi sasaran razia kami dalam rangka memberantasnya,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here