Para relawan dan pendukung capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin berfoto bersama usai menggelar Doa Bersama yang digelar di Situ Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu (21/4/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Relawan dan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin menggelar doa bersama usai pilpres 2019 untuk kemenangan capres dan cawapres nomor urut 01berdasarkan perhitungan cepat (quick count) sejumlah lembaga survei. Pelaksanaan syukuran ini diselenggarakan di Situ Rawa Arum, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu (21/4/2019).

Syukuran ini diikuti oleh pendukung pasangan 01 yang tergabung dalam Wardjo (Jawara Dukung Jokowi), Juara (Jokowi Suara Hati Rakyat), Gappura Banten Ford Jokowi (Gabungan Perjuangan Perjuangan Pemuda Rakyat Banten untuk Jokowi).

Dewan Pembina Wardjo Kota Cilegon, Husen Saidan menjelaskan doa bersama yang digelar ini sebagai wudud syukur para relawan atas penyelenggaraan Pemilu yang berlangsung aman dan damai. Dia mengapresiasi seluruh pihak yang menjaga situasi pemilu berjalan aman.

“Kenapa kita melakukan ini? Kita anak bangsa perlu mensyukuri bahwa pemilu berlangsung damai. Beberapa negara lain konflik karena pemilu. Dengan doa bersama ini agar Allah memenangkan paslon 01, dan Indonesia khususnya Kota Cilegon agar tetap aman, masyarakatnya guyub, tidak ada perpecahan. Semua bisa legowo dalam menerima hasil Pilpres,” kata Husen dikonfirmasi.

Sekalipun berdasarkan hasil quick count suara Jokowi-Ma’ruf Amin secara nasional unggul dari suara Prabowo-Sandi, ia mengimbau agar relawan dan pendukung sabar menanti hasil perhitungan suara resmi dari KPU RI.

“Yah meski dari hasil quick count dan hasil lainnya telah menyatakan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin lebih unggul dari Pak Prabowo-Sandi, kita ingin memastikan nanti dari keputusan dari KPU RI. Kalau pun ada yang mengklaim dari 02 kalau suara Prabowo-Sandi Cilegon unggul 70 persen, kita minta pendukung dan relawan tidak terusik tapi bersabar menunggu keputusan dari KPU saja,” ujarnya.

Disinggung mengenai suara Jokowi-Ma’ruf kalah telak di Cilegon dan Banten, Husein tidak memungkirinya. Penyebab kekalahan ini, karena partai pendukung maupun relawan Jokowi-Ma’ruf Amin terkesan hanya mengamankan diri masing-masing tanpa bersama-sama memenangkan suara Paslon 01.

“Jadi itulah penyebab suara Jokowi-Ma’ruf Amin kalah telak di Cilegon khususnya Banten,” ucapnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?