Salah satu ruko di Jalan Ahmad Yani, terlihat belum memasang spanduk HUT Kota Cilegon yang diisntruksikan Pemkot Cilegon, Senin (22/4/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon mewajibkan seluruh pemilik ruko, perbankan dan perhotelan di Cilegon turut memeriahkan hari jadi Kota Cilegon ke-20, salah satu yang biasanya dilakukan dengan memasang spanduk ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT). Sayangnya, isntruksi untuk HUT yang tinggal 5 hari ini banyak tak digubris oleh para pemilik ruko lantaran dianggap hanya menghabis-habiskan uang.

Berdasarkan pantauan Selatsunda.com, mulai dari PCI (Pondok Cilegon Indah), Jalan Protokol hingga Kantor Walikota terpantau hanya sejumlah perusahaan, hotel maupun perbankan yang mematuhi intruksi tersebut. Sementara yang lainnya tidak terlihat ada pemasangan spanduk.

Salah satu pemilik ruko, Sugino, mengatakan, dirinya mengakui mendapat surat intruksi tersebut. Namun, dirinya enggan memasangnya lantaran dianggap menghamburkan biaya aja.

“Dapat sih surat agar kita memasang spanduk ucapan HUT Cilegon. Tahun ini enggak lah, mending buat nambah modal. Sayang aja masang spanduk ucapan harus mengeluarkan biaya sampai Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu,” kata Sugiono, Senin (22/4/2019).

Tak jauh berbeda dengan Sugiono, pemilik ruko lain, Latief mengaku lupa memasang spanduk yang diinstruksikan. Ia beralasan, sibuk dan tidak punya waktu untuk memasang spanduk ucapan tersebut.

“Gak ada waktu mba buat masangnya. Nanti deh kalau waktunya ada dan kerjaan gak repot, saya suruh pegawai buat ngurusin spanduk itu,” tungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?