Polres Cilegon meringkus dua pelaku curanmor, Belum lama ini. (Foto Istimewa)

CILEGON, SSC – Satreskrim Polres Cilegon berhasil meringkus pelaku revidivis curanmor bernisial S alias U (39). Pelaku ini sebelumnya pernah ditangkap dengan kasus yang sama. Pelaku U mengulangi lagi perbuatannya dengan mencuri motor warga di Kampung Lebak Indah, Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

S melakukan aksinya dua hari jelang HUT Kemerdekaan Indonesia, yakni pada Sabtu, 15 Agustus 2020 lalu.

“S alias U pelakunya, residivis,” kata Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Arief Nazarudin, melalui pesan elektroniknya, Rabu (24/02/2021).

Pengungkapan kasus curanmor terungkap berdasarkan laporan korban pada Jumat, (14/8/2020). Saat kejadian, korban memarkirkan motor di teras rumahnya, kemudian korban tidur. Esok harinya, korban yang akan mengantarkan mertuanya untuk berbelanja, terkejut motor yang di parkirnya di dalam rumah sudah tidak ada.

Baca juga  Moncer di Pileg 2019, PAN Siapkan Kader di Pilkada Cilegon 2024

“Para pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 363 KUHP,” jelasnya.

S beraksi tidak sendirian, dia mengajak rekan satu kampungnya di Kabupaten Pandeglang, berinisial SU (25), untuk mencuri motor.

Kedua pelaku ditangkap pada Senin, 22 Februari 2021 sekitar pukul 17.09 wib oleh Unit IV dan Resmob Satreskrim Polres Cilegon. Kedua pelaku atas perbuatan mereka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam maksimal 5 tahun penjara.

“Ada tiga sepeda motor serta kunci yang kita dapatkan dari para pelaku,” terangnya. (Ully/Red)