SERANG, SSC – Sebanyak 6.886 botol minuman keras dimusnahkan Polresta Kota Serang di depan Alun – alun, Kota Serang, Minggu (13/5/2018). Tindakan itu untuk menanggulagi peredaran miras yang marak di Kota Serang.

Adapun pemusnahan itu dilakukan dengan menggilas ribuan botol dengan alat berat. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Serang AKBP Komarudin, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir, TNI, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Serang AKBP Komarudin mengatakan, kegiatan itu merupakan pemusnahan ketiga yang dilakukan pihaknya. Setelah sebelumnya Polresta Kota Serang telah dua kali memusnahkan baik kali pertama 8.000 botol miras dan 23.952 botol miras untuk yang pemusnahan kedua.

“Bila dilihat dari trend pemusnahan yang kita lakukan ini sebelumnya, pemusnahan yang kedua kali merupakan angka terbesar yang pernah kita lakukan,” kata Komarudin kepada Wartawan usia melakukan pemusnahan, Minggu (13/5/2018)

Dari jumlah miras yang dimusnahkan, kata Komarudin, tren peredaraan miras di Kota Serang mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, penanggulangan peredaran penyakit masyarakat itu perlu dukungan semua pihak.

“Masalah miras bukan hanya tanggungjawab pihak kepolisian, TNI maupun pembuat perda saja. Tapi, adanya dukungan dan perhatian dari masyarakat untuk menekan peredaraan miras di Kota Serang,” paparnya.

Untuk memberantas miras, pihaknya akan terus akan menjalin kerjasama dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat.

“Wilayah hukum Polres Serang Kota terdiri atas 6 kecamatan kota 7 kecamatan kabupaten kota, kita akan terus lakukan razia untuk menekan peredaraan miras di Kota Serang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir, mengatakan akan terus berupaya memberantas miras. Regulasi daerah harus tetal ditegakkan untuk memerangi penyakit masyarakat itu.

“Kita punya Satpol PP yang akan menegakkan perda soal larangan jual beli miras, berkerja sama dengan Kepolisian dan TNI,” pungkasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here