CILEGON, SSC – Ribuan pemudik motor mulai padati Pelabuhan Ciwandan, Banten, yang hendak mudik ke Sumatera pada H-6 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepadatan kendaraan sudah mulai terjadi pada pukul 00.00 WIB hingga 02.00 WIB. Ribuan pengendara motor yang hendak menyebrang ke Bakauheni Lampung terpantau memadati Pelabuhan Ciwandan, Banten, pada Kamis (4/4) dini hari.

Masing-masing kendaraan pemudik ini, penuh dengan barang bawaan di bagian belakang serta bagian tengah depan dan mayoritas para pemudik berboncengan.

Suci Lestari salah seorang pemudik di Cilegon, Banten, mengatakan bahwa ini menjadi pengalaman pertamanya mudik melalui penyeberangan Pelabuhan Ciwandan.

“Kalau saya sendiri nyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan ini yang pertama kalinya, karena biasanya di Pelabuhan Merak,” katanya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Meski demikian, Suci mengaku selama perjalanan mudik dari Jakarta menuju Pelabuhan berjalan lancar tanpa hambatan kemacetan.

“Alhamdulillah lancar engga ada macet selama perjalanan dari Jakarta. Semoga pas udah sampe Lampung juga lancar tidak macet,” harapnya. (Ully/Red)