Ketua KNPI Kota Cilegon terpilih Rizki Khairul Ikhwan saat menyampaikan sambutanya kepada seluruh Anggota KNPI se-Kota Cilegon di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Senin (23/7/2018)

CILEGON, SSC – Rizki Khairul Ikhwan atau yang dikenal dengan RKI resmi menahkodai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon sebagai ketua untuk periode 2018-2021. RKI terpilih menjadi ketua mengungguli saingannya, Fauzul Arisa pada pemilihan Ketua KNPI Cilegon di Hotel Grand Mangku Putera, Cilegon, Senin (23/7/2018) dengan mengantongi suara terbanyak.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, RKI memperoleh dukungan terbanyak 16 OKP (Organisasi Kepemudaan) dan 8 DPK (Dewan Pengurus Kecamatan). Jumlah tersebut mengungguli suara yang diperoleh Fauzul Arisa dengan jumlah dukungan yakni dari 5 DPK dan 2 OKP.

Usai kegiatan, Rizki Khairul Ikhwan mengungkapkan terima kasih kepada seluruh anggota KNPI yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya menjabat sebagai ketua.

“Atas kemenangan ini, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh OKP dan DPK yang telah mendukung saya menjadi ketua KNPI Cilegon. Kedepan KNPI Kota Cilegon pasti bisa lebih baik,” kata Rizki.

Selama masa empat tahun memimpin, pemuda yang kerap disapa Kiki ini mengaku telah mengantongi 4 sampai 5 program jangka pendek yang akan dijalankan bersama seluruh OKP dan DPK. Salah satunya akan memajukan Kota Cilegon lewat peran pemuda dan menumbuhkan ekonomi kreatif.

“Salah satu program jangka pendek saya, bagaimana keberadaan pemuda-pemudi di Kota Cilegon ini bisa turut serta dalam memajukan Kota Cilegon melalui program ekonomi kreatif,” aku Kiki.

Disinggung mengenai adanya dualisme di internal organisasi itu , kata Kiki, KNPI Kota Cilegon tetap bertubuh satu.  Dengan arif, Ia akan selalu terbuka bagi siapapun yang mau bergabung membangun KNPI Cilegon.

“Kita sih tidak akan tertutup bagi siapapun yang mau masuk ke KNPI. Saya pun akan rangkul mereka jika memang mereka mau bergabung jika tidak, saya pun tidak bisa memaksa keinginan mereka,” kata Kiki.

Sementara itu, Ketua Karateker KNPI Cilegon, Deni Sumantri memaparkan, proses pemilihan ketua KNPI sesuai dengan AD-ART Organisasi. Setiap calon ketua harus mendapat dukungan minimal dari 3 DPK dan 6 OKP.

“Alhamdulilah untuk proses pemilihan ketua kali ini persiapan dari panitia sekitar 1 bulan. Dari pembukaan hanya 2 calon yang mendaftar yakni, Rizki Khairul Ikhwan dan Fauzul Arisa,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here