Rapat Paripurna Istimewa DPD dalam rangka pengucapan sumpah anggota DPRD Kota  Cilegon Pengantian Antar Waktu (PAW) Fraksi Golkar di langsungkan di DPRD Cilegon, Kamis (27/9/2018). Diputuskan, Budi Mulyadi menggantikan Andi Kurniyadi sebagai anggota DPRD Cilegon masa periode 2014-2019. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON,  SSC – Budi Mulyadi akhirnya sah dilantik sebagai anggota DPRD Kota Cilegon mengantikan Andi Kurniyadi. Hal ini diputuskan lewat Rapat Paripurna Istimewa DPD dalam rangka pengucapan sumpah anggota DPRD Kota  Cilegon Pengantian Antar Waktu (PAW) Fraksi Golkar yang di langsungkan di DPRD Cilegon, Kamis (27/9/2018).

Penetapan pengangkatan Budi ini tercantum dalam SK Gubernur Banten Nomor 171.2/Kep.231-Huk/2018. Ia ditetapkan sebagai anggota DPRD Cilegon untuk masa periode 2014-2019.

Pantauan Selatsunda.com dalam Rapat Paripurna Istimewa ini, PAW dihadiri langsung Pelaksana Tugas Walikota Cilegon Edi Ariadi, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar, Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati, seluruh anggota DPRD, Forkopinda Kota Cilegon, Eselon II, III dan IV Pemkot Cilegon, Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Cilegon Irfan Alfi, Sekjen DPD II Partai Golkar Sutisna Abbas. Rapat paripurna Istimewa digelar cukup hikmah.

Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengucapkan selamat atas pelatikan Budi Mulyadi. Ia meminta, agar Budi yang baru menjabat sebagai anggota dewan bisa mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat untuk lebih memperhatikan nasib rakyat.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Budi Mulyadi yang secara resmi menjabat sebagai wakil rakyat. Harus mampu mengemban tugas dan tanggung dan bisa memberikan kontribusi yang positif untuk perubahaan di Cilegon,” kata Fakih dalam sambutanya.

Sementara itu, Budi Mulyadi mengaku akan secepat mungkin menyesuaikan diri dengan amanah dan tanggung jawab yang dimandatkan kepadanya.

“Karena saya baru menjadi anggota DPRD sebisa mungkin akan cepat menyesuaikan diri di sini (DPRD). Untuk penugasan yang akan diemban, saya pribadi belum tau? Apakah melanjutkan saudara Andi Kurniyadi di Komisi II? Yang terpenting saya dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota legislatif DPRD Kota Cilegon,” ujar Budi.

Disinggung soal jabatan Ketua Koni (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Cilegon yang masih dijabat olehnya,  Ketua PK Partai Golkar di Jombang ini enggan menjawab secara detail hal tersebut.

“Kita (Koni) akan pelajari dulu aturan perundang-undangan seperti apa. Yang jelas saya masih punya tanggung jawab dalam tahun anggaran berjalan. Keputusan apakah melepas jabatan ini, akan dibahas pada rapat tahunan yang akan digelar pada maret 2019 mendatang,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here