Ketua Tim Pemenangan pasangan Iye-Awab, Alawi Mahmud usai rapat persiapan pembentukan tim pemenangan, Selasa (14/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua Kadin Cilegon Sahruji didaulat sebagai Ketua Dewan Pengarah untuk pasangan Bacalon (Bakal Calon) Walikota Iye Iman Rohiman dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon Awab pada Pilkada Cilegon.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Iye-Awab, Alawi Mahmud menerangkan penunjukan Sahruji sebagai Ketua dewan pengarah pasangan Iye-Awab ini atas keinginan Sahruji untuk memenangkan pasangan Iye-Awab.

“Jabatan Pak Sahruji sebagai Ketua Dewan Pengarah sudah diketahui dan diamini oleh beliau. Jabatan ketua dewan pengarah juga tidak ada unsur paksaan melainkan keinginan beliau untuk masuk dalam struktur pemenangan pasangan Iye-Awab. Saya melihat jabatan yang dijabat Pak Sahruji paling mulia dibandingkan dengan jabatan ketua-ketua yang ada,” kata Alawi kepada awak media usai kegiatan persiapan pembentukan struktur tim pemenangan Iye-Awab, Selasa (13/7/2020) kemarin malam.

Baca juga  Pasien Corona Meningkat, Pemkab Serang Distribusian Ribuan APD ke 29 Kecamatan dan 31 Puskesmas

Meski saat ini Sahruji masih menjabat Wakil Ketua DPD II Golkar Cilegon, Alawi enggan berkomentar atas persoalan tersebut.

“Saya tidak berhak berbicara hal itu. Karena memang itu masuk di dalam rumah tangga Golkar. Silahkan tanyakan ke Golkar soal hal tersebut. Yang pasti kami (Jajaran pemenangan Iye-Awab) sangat welcome (terbuka) dengan kehadiran pak Sahruji di koalisi kami,” sambung Alawi.

Disinggung apakah kedepan status Sahruji yang masih bagian dari Golkar dapat mempengaruhi kinerja di tim pemenangan Iye-Awab, Alawi memastikan tidak mempengaruhi apapun.

“Oh enggak lah. Prinsip saya tambah teman justru lebih bagus. Saya pun mengapresiasi hadirnya Pak Sahruji di koalisi ini sehingga membawa energi baru untuk kami,” ujar Ketua PAN Cilegon.

Baca juga  Pasien Corona Meningkat, Pemkab Serang Distribusian Ribuan APD ke 29 Kecamatan dan 31 Puskesmas

Alawi memastikan jika Sahruji akan all out untuk memenangkan Iye-Awab sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

“Beliau sampaikan akan all out membantu kami untuk memenangkan pasangan Iye-Awab di Pilkada Cilegon,” imbuh Alawi.

Usai terbentuknya tim pemenangan tersebut, Alawi memastikan sejak hari ini, Selasa (14/7/2020) semua kerangka telah terbentuk sehingga direncanakan pelaksanaan deklarasi seluruh tim akan digelar pada minggu pertama di awal Agustus mendatang.

“Sesungguhnya saya ingin cepat. Namun karena ada permintaan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat), jika Pak Yandri ingin hadir di deklarasi yang digelar pada awal Agustus ini,” pungkasnya.

Terpisah, Sahruji yang coba dihubungi masih belum bisa terkonfirmasi mengenai penunjukan sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Pasangan Iye-Awab. (Ully/Red)