Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin menyerahkan SK (Surat Keputusan) Plt DPC PPP Cilegon ke Sahuji yang digelar di Kantor DPC PPP Banten di Kota Serang,” Senin (16/8/2021). Foto : Dokumentasi Sahruji

CILEGON, SSC – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten menunjuk Sahruji sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PPP Kota Cilegon. Penunjukan itu ditandai dengan penyerahan SK dari Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin saat di Kantor DPW PPP, Kota Serang pada Senin (16/8/2021) pukul 14.00 WIB.

Plt Ketua Sahruji membenarkannya saat dikonfirmasi. Ia dalam penyerahan tersebut mendapat pesan dari DPW untuk segera melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Cilegon.

Diketahui, Sahruji sebelum didaulat menjadi Plt Ketua telah bergabung menjadi kader PPP saat Muswil V PPP Banten pada 1 Juni 2021 lalu. Kini, Sahruji ditetapkan Plt Ketua menggantikan Sihabudin Syibli yang meninggal dunia.

“Benar, tadi siang saya terima SK yang langsung diberikan oleh Ketua DPW PPP Banten (Subadri Ushuludin). Partai mengamanatkan saya, untuk secepatnya menggelar Muscab (Musyawarah Cabang) sehingga setelah Muscab langsung menyusun kepengurusan baru dan menggelar konsolidasi politik,” kata Sahruji kepada Selatsunda.com, Senin (16/8/2021).

Sahruji mengaku, ke depan akan mengurus dan membesarkan PPP Cilegon. Jika kelak dipercaya sebagai ketua definitif, ia cukup optimis PPP Cilegon dalam perhelatan pemilu legislatif ke depan bisa meraih kursi lebih dari yang saat ini telah dicapai.

“Sekarang kan gabungan. Pengennya 1 fraksi. Kalau satu fraksi kan sudah jelas berapa kursi di DPRD. Saya harus pede buat PPP punya 1 fraksi,” ungkapnya.

Kembali kata Sahruji, PPP Cilegon ke depan harus sejajar dengan partai besar lainnya. Mantan Politisi Golkar ini dengan pengalaman panjang di kepartaian yakin bisa memberikan yang terbaik untuk PPP Cilegon.

“PPP harus sejajar dengan partai pemenang pemilu. Saya kan udah 25 tahun jadi pengurus partai jadi harus bisa bawa 1 zona 1 kursi,” pungkasnya. (Ully/Red)