Ketua Kadin Cilegon, Sahruji diwawancara media, Kamis(12/9/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon Sahruji menyatakan akan kembali maju mencalonkan diri untuk kedua kalinya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk periode 2019-2024 mendatang.

“Saya sangat siap kembali menjabat kembali Ketua Kadin Cilegon  di 2019-2022 mendatang. Kapan panitia membuka pendaftaran, saya langsung mendaftar. Menang alhamudullilah kalau juga Alhamdullilah. Harus optimis kalau gak optimis ngapain juga saya daftar,” kata Sahruji kepada awak media di temuin usai kegaiatan peresmian Industri Pengelolaan Sampah Bersama Candra Asri di Lingkungan Serdag, Kelurahaan Kota Bumi, Kecamatan Purwakata ,” Kamis (12/9/2019).

Sahruji mengajak, para calon lain yang memiliki keinginan yang sama dapat bersama-sama ikut mendaftar seperti yang akan dilakukan olehnya. Dengan begitu, bursa pemilihan nantinya semakin demokratis.

“Keinginan sih daftarnya harus bareng-bareng lah. Kalau bareng-bareng begini kan iklim demokratis bisa lebih baik serta kita bisa memahami satu dengan yang lain saja,” ujarnya.

Sahruji yang juga ayah Ketua Sementara DPRD Kota Cilegon ini, menepis tudingan ada pihak yang menganggap dirinya tidak menggakomodir anggota atau psra mengusaha ketika dia duduk sebagai ketua Kadin. Baginya, kritikan itu dinilai sesuatu yang positif.

“Kata siapa kalau saya tidak merangkul para pengusaha? Semua anggota saya rangkul. Bagi saya tudingan mereka itu tidak merugikan buat saya tapi justru menguntungkan untuk saya pribadi. Kalau saya di dzolimi doanya dikabulkan. Kalau saya pribadi kritik orang itu saya anggap positif bahkan menguntungkan untuk saya karena itu iklan gratis. Kalau ke media pasti iklan berbayar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana OC Kadin Cilegon 2019, Isbatullah Alibasja mengatakan, bahwa pihaknya belum menerima keputusan dari Kadin Provinsi Banten untuk penetapan penyelenggaran Mukota maupun pendaftaran Calon Ketua Kadin.

“Dalam pengajuan ke Kadin Banten sih, kita sampaikan di akhir Oktober 2019 digelar mukota. Begitu juga di awal Oktober pendaftaran calon ketua Kadin Cilegon dibuka juga. Untuk penyelenggaraan Muskot rencana akan dihadiri oleh Ketua Kadin Banten Pak Jaya Baya (JB),” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here