Ketua PKS Banten, Sanuji Pentamarta didampingi Bacalon Walikota Cilegon dari Berkarya, Helldy Agustian saat konferensi pers konsolidasi Berkarya-PKS di Kota Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta direkomendasi oleh DPC PKS Cilegon dan DPW untuk mendampingi Bakal Calon (Bacalon) Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, Helldy Agustian menjadi Bacalon Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada Cilegon 2020. Sanuji direkomendasi setelah menempuh berbagai tahapan partai.

Ketua PKS Banten, Sanuji dikonfirmasi tidak mengelak informasi tersebut. Rekomendasi itu diputuskan oleh pengurus mempertimbangkan rekam jejaknya yang telah puluhan tahun berkiprah di dunia perpolitikan di Banten.

“Iyah begitu adanya. Keputusan berdasarkan hasil musyarawah semua anggota di PKS. Apalagi kan saya sudah 20 tahun menjadi anggota dewan, 10 tahun di Kabupaten Lebak dan 10 tahun di Provinsi Banten. Apalagi saya menjabat Ketua PKS Banten jadi musti menguasai semuanya. Insya Allah saya siap mendampingi Pak Helldy di Pilkada Cilegon,” kata Sanuji, Selasa (12/5/2020).

Rekomendasi, kata Sanuji telah diserahkan ke DPP dan saat ini tengah menunggu Surat Keputusan (SK) Penetapannya sebagai bacalon wakil walikota Cilegon.

“Sebulan yang lalu kita sudah serahkan surat rekomendasi saya sebagai calon wakil walikota Cilegon ke pusat. Jadi tinggal tunggu saja hitam diatas putih dari pusat,” lanjutnya.

Mantan anggota DPRD Banten ini mengungkapkan, jika dirinya telah ditetapkan sebagai bacalon wakil walikota akan langsung turun ke Cilegon untuk melakukan sosialisasi.

“Insya Allah kalau SK dari pusat sudah keluar, saya akan melakukan sosialisasi di darat dan udara serta berkeliling menyapa warga Cilegon. Prinsipnya, saya dan Pak Helldy harus saling bekerja sama membuat Kota Cilegon bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here