Suasana rumah salah satu anggota KPPS di Kota Cilegon yang meninggal dunia, Selasa (20/2/2024), Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 11 Kelurahan Kadaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon bernama Santo dilaporkan meninggal dunia dan diduga akibat kelelahan saat melaksanakan tugas pada Pemilu 14 Februari 2024.

Almarhum meninggal dunia pada, Selasa (20/2/2024) sekitar pukul 05.10 WIB subuh.

Ketua KPPS TPS 11, Reynaldi mengatakan, almarhum saat bertugas sebagai anggota KPPS bekerja menjaga kotak suara. Sebelum meninggal, tidak ada tanda-tanda atau keluhan penyakit yang di derita oleh almarhum. Kata Reynaldi, almarhum diduga meninggal dunia karena kelelahan.

“Enggak ada tanda-tanda apa-apa. Sehat-sehat bahkan bahagia. Apalagi setelah logistik sudah dianter. Kalau keluhan sakit nggak ada, cuman keluhan capek saja, kok gak kelar-kelar semuanya,” kata Reynaldi kepada awak media, Selasa (20/2/2024).

Baca juga  Pilkada 2024, KPU Kota Cilegon Mulai Rekrut PPK dan PPS

Ia tidak menyangka almarhum meninggal dunia. Reynaldi menambahkan, dimata para anggota KPPS di TPS 11, alharhum merupakan sosok yang selalu bahagia dan senang.

“Keluhan cuman pusing doang. Enggak menyangka saja almarhum bisa meninggal dunia,” pungkasnya. (Ully/Red)