Salah satu korban nelayan yang hilang saar KM Barokah tenggelam di Perairan Binuangeun, akhirnya ditemukan. (Foto Istimewa)

LEBAK, SSC – Satu dari dua korban nelayan yang sebelumnya dinyatakan hilang dalam insiden tenggelamnya KM Barokah di Peraian Binuangeun, Kabupaten Lebak, Kamis (19/7/2018), akhirnya ditemukan.

Nelayan bernama Rudi (30), warga asal Kampung Muara, Desa Binuangeun ini ditemukan oleh warga sekitar pukul 02.10 WIB, Sabtu (21/7/2018) dini hari. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke RSUD Malimping.

“Kami terima informasi dari Pak Haerudin, Ketua RW Cikeruh Wetan bahwa korban atas nama Rudi, laki-laki umur 30 tahun ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Malimping, ” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten, Zainal Arifin dikonfirmasi.

Sementara pada hari ketiga pasca kejadian, Tim SAR Gabungan masih mencari korban lainnya bernama Andi (30) yang masih belum ditemukan.

“Korban atas nama Andi umur 30 tahun masih dalam pencarian, ” terangnya.

Pelaksanaan operasi pencarian pada H+3 dilakukan tim gabungan melibatkan KPP Banten, Polsek Cikesik, BPBP Kabupaten Pandeglang, nelayan serta masyarakat setempat. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here