CILEGON, SSC – Satu pegawai di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Cilegon berinisial W (35) berjenis kelamin wanita dinyatakan terkonfirmasi virus corona. W dinyatakan positif corona usai menjalani bimbingan teknis (bintek) program di Jakarta.

Kepala Disnaker Cilegon Soeparman membenarkan satu pegawainya dinyatakan terkonfirmasi covid-19 (virus corona). W menjalani swab di Puskesmas Citangkil sejak 4 hari lalu dan hasil swab baru keluar pada, Sabtu (29/11/2020) kemarin di Puskesmas Citangkil.

“Iyah benar satu pegawai kami (Disnaker Cilegon) terkonfirmasi corona. Memang sebelumnya W ini sempat mengikuti Bintek mewakili Kasubag Program di Jakarta pada minggu lalu. Hasil swab W baru kemarin pagi,” kata Soeparman terkonfirmasi,” Minggu (30/11/2020).

Ia menjelaskan, untuk saat ini pegawai W sudah melakukan isolasi mandiri guna memutus penyebaran covid-19 di lingkup Disnaker Cilegon. Soeparman juga telah meminta para pegawai yang pernah melakukan kontak dengan W untuk melakukan isolasi mandiri.

“Saya sudah perintahkan siapa aja yang pernah kontak langsung dengan W untuk melakukan isolasi mandiri. Adapun untuk keputusan WFH (Work From Home) akan diputuskan besok, Senin (1/12/2020),” jelas Soeparman. Kemarin juga saya minta bantuan dari pihak BPBD Kota Cilegon untuk melakukan penyemprotan disenfektan di kantor kami,” pungkasnya. (Ully)