Foto infografis Selatsunda.com Covid-19

SERANG, SSC – Satu tenaga medis di Kota Serang terkonfirmasi atau positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hal tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan melalui polymerase chain reaction (PCR) ke laboratorium Kimia Farma di Kota Serang.

Tenaga medis tersebut berinisial AH (56) pasien nomor 14 yang berdomisili di Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Saat ini AH merupakan pasien ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranegara (RSDP) Kota Serang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, W. Hari Pamungkas, mengatakan jika sebelumnya, AH bersama dengan isteri, ketiga anak serta ibu mertua telah melakukan perjalanan ke zona merah pada 25 Mei 2020 lalu. Namun, ketika tiba di Kota Serang, AH mengeluhkan sakit badan.

Pada hari yang sama, AH, isteri, ketiga anaknya serta ibu mertua, langsung melakukan test swab di Kimia Farma, Kota Serang. Pada 3 Juni 2020, hasil swab dari Kimia Farma menunjukan jika AH positif terkonfirmasi Covid-19.

“Iyah benar AH merupakan salah satu tim medis di salah satu rumah sakit di Kota Serang. Dari hasil tracking yang kita lakukan, pasein AH hanya berkontak langsung dengan keluarga. Dari hasil swab, hanya AH yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sementata untuk keluarganya dinyatakan negatif Covid-19,” kata Hari terkonfirmasi,” Jumat (5/6/2020).

Lebih lanjut, untuk istri berserta ketiga anak dan mertua melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

Berdasarkan adanya penambahan satu kasus baru, jumlah pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Serang berjumlah 14 kasus. Diantaranya 7 orang telah dinyatakan sembuh, 6 orang masih dalam perawatan dan satu pasien telah meninggal dunia. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here