DPW PPP Banten mengadakan pertemuan dengan pengurus PAC dan DPC Kota Cilegon di Kantor DPW PPP Banten, Jumat (5/6/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten melakukan pertemuan dengan pengurus PAC dan DPC Kota Cilegon di Kantor DPW PPP Banten, Kota Serang, Jumat (5/6/2020). Pertemuan selain bentuk silaturahmi antar pengurus juga membahas isu yang berhembus terkait Bakal Calon Walikota Cilegon yang didukung partai berlambang kabah itu.

Plt Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin tidak mengelak pertemuan tersebut membahas adanya riak-riak politik di tatanan PAC dan DPC terkait dukungan Bacalon Walikota yang akan diusung.

PAC dan DPC dalam pertemuan tersebut mempertanyakan arah dukungan partai jatuh kepada siapa bacalon yang akan diusung.
Karena sebelumnya pada Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP Cilegon, DPC telah mengajukan 3 nama yang diusulkan sebagai bacalon kepala daerah yakni Seketaris DPC PPP Cilegon Maman Suherman, Ketua DPC PPP Cilegon Sihabudin Sibli dan Iye Iman Rohiman.

“Ini menindak lanjuti riak-riak, ada yang satu ke A, satu ke B. Tetapi pada saatnya semua sama. Dukungna PAC pun terhadap kader internal kita sudah sesuai amanah Mukercam. Pak haji Iye juga ada di usulan rekomendasi DPC Cilegon di mukercab. Cuman PAC pertanyakan, dukungan ini kemana, terkait ada logo dan lain-lain,” ungkapnya usai pertemuan.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Ia mengungkapkan, hingga saat ini DPW belum sama sekali merekomendasikan kepada DPP terkait nama yang diusulkan untuk diusung. Nama yang diusulkan DPC masih digodok Desk Pilkada PPP Banten dan barulah nanti akan diajukan ke DPP. Setelah diajukan, kata dia, rekomendasi penetapan bacalon barulah kemudian turun dari DPP.

“Belum ada (rekomendasi DPW ke DPP). Kan sesuai amanah undang-undang harus ditandatangani ketua atau sebutan lain dan sekjen di DPP. Kita ini di DPW, sebatas menerima, membahas hasil rekomendasi DPC dan merekomendasikan ke DPP, ” ungkapnya.

Pihaknya memaklumi dengan yang dipertanyakan para pengurus PPP di Cilegon. Setelah dijelaskan mekanisme partai dalam mengajukan bacalon yang diusung, PAC dan DPC telah memahaminya. Karena DPW hanya sebatas menghantarkan ke DPP atas usulan DPC.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Bahwa sesungguhnya kader PPP akan mengikuti fatsun keputusan DPP. Karena jangankan DPC, DPW saja masih menunggu hasil rekomendasi yang direkomendasikan desk pilkada kita. Kita punya tim, kita punya desk pilkada, dan saya sebagai ketua plt, juga belum ada satu keputusan yang dikaji desk pilkada kita,” terangnya.

Ia menyatakan, desk pilkada akan bekerja cepat meski memang diakuinya rekomendasi ke DPP belum diajukan DPW karena pandemi Covid-19. Dalam waktu dekat, harapnya, nama bacalon baik yang diusulkan baik PPP Cilegon, Kabupaten Serang maupun Pandeglang sudah dapat direkomendasikan ke DPP.

“Syukur-syukur dalam minggu ini. Karena sesungguhnya, ketiga kabupaten kota ini sudah ada di kita, hanya karena pandemi ini saja,” terangnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini