BAKAUHENI, SSC – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia terus bergulir di tanah air. Ini juga dilakukan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dalam memeriahkan kemerdekaan HUT ke-78 RI, PT ASDP akan menggelar Pesta Kemerdekaan. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) pada Kamis (24/8/2023) hingga Sabtu (26/8/2023).

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, Kawasan BHC sejak awal dibangun telah menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk menikmati destinasi wisata dengan panorama laut yang sangat indah di Bakauheni, Lampung.

Kata Shelvy, melihat antusiasme masyarakat dengan kehadiran BHC yang sangat tinggi, ASDP kembali menghadirkan acara Pesta Kemerdekaan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.

Shelvy menerangkan, adapun rangkaian kegiatan dan lomba yang digelar mulai dari Tilawatil Quran pada 24 Agustus 2023 yang diselenggarakan di Mesjid BSI sejak pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Lomba Kemerdekaan pada 25 Agustus 2023 akan diadakan di Selasar Siger pukul 08.00 WIB. Pada puncak acara tanggal 26 Agustus 2023 akan diadakan lomba panjat pinang dan penampilan live music akan digelar mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga  Perdana, 50 Orang Warga Cilegon Dapat Kuliah Gratis di Universitas Terbuka Serang

“Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat. Kami mengundang seluruh masyarakat, untuk ramai-ramai membawa anggota keluarga, untuk hadir dan meramaikan pesta kemerdekaan di Kawasan BHC ini,” ungkap Shelvy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/8/2023).

Shelvy menerangkan, pelaksanaan kegiatan ini tentunya turut mendukung peningkatan perekonomian masyarakat sekitar karena melibatkan UMKM setempat. Melalui BHC, ASDP turut mendukung kemajuan ekonomi nasional.

Ia menjelaskan, saat ini terdapat tiga fasilitas di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) yang sudah beroperasi diantaranya, Krakatau Park, Masjid BSI, dan Selasar Siger. ASDP terus berinovasi dan bertransformasi dengan menghadirkan berbagai fasilitas publik yang memadai di BHC guna memberikan layanan terbaik bagi para pengunjung.

Baca juga  Selama Lebaran, Volume Sampah di Cilegon Naik Hingga 15 Persen

“Fokus ke depannya, ASDP akan terus maksimalkan pembangunan fasilitas pendukung sehingga masyarakat dapat menikmati wisata waterfront secara utuh dan berkelanjutan,” paparnya.

Adapun proses pembangunan fasilitas lain di BHC terus mengalami peningkatan. Beberapa bahkan sudah hampir mencapai 100 persen.

“Proses pembangunan Siger Market Mandiri sudah mencapai 100 persen. Saat ini sedang dipersiapkan proses serah terima ke Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Shelvy. (Red)