PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) bersama Warga Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten mengikuti kegiatan Jalan Sehat, Sabtu (19/08/2023). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) bersama Warga Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten mengikuti kegiatan Jalan Sehat, Sabtu (19/08/2023).

Ahmad Rizalmi, Public & Government Relation Manager PT LamiPak Indonesia, yang juga mengikuti kegiatan ini menyampaikan, kegiatan Jalan Sehat merupakan salah satu kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI serta sebagai wadah kebersamaan antara Warga Desa Julang dengan PT LamiPak Indonesia. Kegiatan Jalan Sehat juga diharapkan dapat terus membangkitkan semangat memperingati HUT RI dan membangun kebersamaan warga dan perusahaan.

“Dukungan LamiPak pada kegiatan Jalan Sehat yang diadakan warga ini diharapkan dapat meningkatkan semangat memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, menggemakan jalan sehat sebagai gaya hidup sehat, serta membangun kebersamaan antar warga dan perusahaan,” ujar Rizalmi dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, Jalan Sehat dimulai di Kantor Desa Julang. Kegiatan ini diikuti 60 grup atau 1.200 peserta dari Desa Julang, masing-masing tim terdiri dari 20 orang peserta. Menempuh rute kurang lebih 5 kilometer, Jalan Sehat dimulai dan diakhiri di Kantor Desa Julang. Acara ini terselenggara atas kerjasama antara Desa Julang, Kecamatan Cikande, dan PT LamiPak Indonesia.

Baca juga  Soal Layanan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Kisruh, Ketua Gapasdap Togar Buka Suara

Jalan Sehat dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Cikande Syamsudin, Kepala Desa Julang H. Karso, Perwakilan Management LamiPak Indonesia yang diwakili Public & Government Relation Ahmad Rizalmi, dan Management CSCOD (main contractor project) yang diwakili oleh EHS Wisnu dan HRD CSCOD Ryan, serta kepolisian dan TNI yang diwakili oleh Babinsa Didin Chairudin serta Babinkamtibmas Nur Iman.

Acara dibuka secara resmi oleh Syamsudin, Sekretaris Kecamatan Cikande. Syamsudin dalam sambutannya menekankan pentingnya acara ini sebagai bukti komitmen perusahaan dalam memperingati HUT ke-78 RI dan dampak positifnya dalam mempererat silaturahmi dan kekeluargaan.

“Atas nama Kecamatan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT LamiPak Indonesia yang telah bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menyelenggarakan acara Jalan Sehat ini, dan kami sangat mengapresiasi inisiatif yang luar biasa ini,” ungkap Syamsudin.

Baca juga  Tingkatkan Retribusi, Perusahaan yang Gunakan  Tenaga Kerja Asing di Cilegon Dikumpulkan

Jalan Sehat ini berlangsung sekitar 45 menit, dimulai sejak pukul 7 pagi. Seusai Jalan Sehat, kegiatan diikuti dengan panggung hiburan dari Kelurahan Julang, yang diisi dengan beberapa pertunjukan kreatif warga setempat. Secara keseluruhan kegiatan selesai jam 10 pagi.

Kepala Desa Julang, H. Karso dalam kesempatan sambutannya mengatakan, kegiatan peringatan HUT ke-78 RI ini merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan sejak wabah pandemi Covid-19 melanda. Sehingga kegiatan Jalan Sehat ini menjadi salah satu penyemangat warga untuk memeriahkan kembali perayaan HUT RI ini.

“Alhamdulillah, Kami pemerintah Desa Julang merasa bersyukur dapat melaksanakan kembali kegiatan perayaan HUT RI Bersama dengan warga. Dan kami juga berterima kasih atas dukungan LamiPak Indonesia dalam menyukseskan kegiatan warga ini.” Ungkapnya. (Red)