Ketua Kemenang Kota Serang, Lukman Hakim saat di wawancarai. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Sebanyak 346 jamaah umrah asal Kota Serang yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19 rencananya akan diberangkatkan pada Desember mendatang.

Ketua Kementerian Agama Kota Serang, Lukman Hakim mengatakan bahwa, jamaah segera diberangkatkan setelah adanya kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang telah membuka pelaksanaan umrah dan haji.

Ia menyebutkan, keberangkatan ibadah umrah akan dilakukan secara bertahap. Sebab jamaah yang tersebar di beberapa biro perjalanan (travel), jumlahnya perlu disesuaikan dengan kuota dan aturan yang ada.

“Insya Allah akan di berangkatkan, karena sudah memenuhi visa, password, dan sebagainya,” ujar Ketua Kemenang Kota Serang, Lukman Hakim kepada awak media, Rabu (4/11/2020).

Sementara untuk pelaksanaan jamaah haji yang turut tertunda karena pandemi Covid-19, lanjut Lukman, rencananya akan diberangkatkan pada tahun 2021 mendatang.

Baca juga  Waspada Corona, Penyelenggaraan MTQ ke-19 Digelar Virtual

“Kalau haji menunggu nanti setelah umrah ini karena pelaksanaan haji masih lama. Pelaksanaan haji akan berjalan serta berlangsung sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya. (SSC-03/Red)