Antusiasme wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) mengikuti lomba mancing, Minggu(16/8/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Serunya memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Kali ini puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Kota Serang (PWKS) tidak ketinggalan memperingati 17 Agustus dengan mengadakan lomba mancing di Pemancingan Tirta Gumbira Cibetung, Citra Gading, Cipocok, Sabtu (16/8/2020).

Turut hadir Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin, Sekertaris Daerah Kota Serang Tb. Urip Henus, Kadis Perdaginkop Yoyo Wicahyono, dan Kadis Kominfo Hari Pamungkas.

Ketua pelaksana lomba mancing, Lily Wasli mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghaturkan rasa syukur atas jasa para pahlawan memperjuangkan Negara Republik Indonesia.

“Sebagai bentuk rasa syukur atas 75 tahun Indonesia. Maka, kami (PWKS) mengadakan lomba mancing,” kata Lily.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri
Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin dan pejabat BJB mengikuti lomba mancing PWKS

Lebih lanjut, pria disapa Ully ini mengharapkan dengan lomba mancing, dapat mempererat solidaritas antar sesama wartawan.

“Semoga dengan adanya perlombaan ini, dapat mempererat solidaritas antar sesama wartawan,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan lomba mancing yang diadakan oleh PWKS bersama Pemkot Serang dan Bank BJB KCK Banten. Menurutnya, acara ini bukan sekedar mencari kejuaraan semarak 17 Agustus, namun sebagai silaturahmi antara wartawan, Pemkot Serang dan Bank bjb KCK Banten.

“PWKS selama ini sudah eksis membantu Pemkot Serang dalam menginformasikan pembangunan di Kota Serang. Sementara Bank bjb turut serta dalam kegiatan internal Pemkot Serang,” ucap Syafrudin dalam sambutan di pembukaan lomba mancing.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Selain itu, Ia menuturkan hadiah yang tersedia merupakan bentuk sportif bagi para peserta lomba yang dapat digunakan dan bermanfaat bagi penerima

“Ini ada hadiah dari Bank bjb sebagai bentuk perhatiannya kepada kita, semoga bermanfaat,” tuturnya. (SSC-03/Red)